Jumat, 14 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    OlahragaDjoko Tetuko Dampingi Gusti Randa Duduki Komite Banding Pemilihan PSSI

    Djoko Tetuko Dampingi Gusti Randa Duduki Komite Banding Pemilihan PSSI

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Kongres Biasa PSSI 2023 yang berlangsung di  Hotel Sultan pada Minggu (15/1/2023) menghasilkan daftar nama yang menjadi anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar 16 Februari 2023 nanti.

    Terdapat total 11 nama yang akan mengisi posisi KP dan KBP. Sebanyak tujuh orang ada di KP, kemudian empat orang di KBP. Beberapa nama yang mengisi daftar KP dan KBP terbilang tidak asing di dunia sepak bola Indonesia. Mereka sudah malang melintang di belantika sepak bola nasional.

    Salah satunya adalah Gusti Randa. Pria dengan latar belakang dunia hukum itu pernah menjadi Exco PSSI di era Edy Rahmayadi, dan berperan sebagai Plt Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono.

    Baca juga :  Lolos ke Putaran Ketiga, Timnas Kembali Bertarung September Nanti

    Gusti Randa terpilih menjadi Ketua KBP. Dia dibantu Aven Hinelo, Diego Saputra, dan Djoko Tetuko Abdul Latif sebagai anggota. Djoko Tetuko sendiri berlatar belakang sebagai wartawan senior yang menjabat Pimred Koran Transparansi dan WartaTransparansi.com yang berlokasi di Surabaya.

    Selain itu, Djoko juga menjabat pengurus PWI Pusat dan menduduki Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim. Sesuai dengan penetapan, Komite Banding Pemilihan ini nantinya akan bekerja ketika ada calon Exco PSSI baru yang penilaiannya dicoret oleh komite pemilihan.

    Sementara itu, Komite Pemilihan diketuai oleh Amir Burhanuddin. Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur itu dipercaya memimpin komite yang dibentuk untuk menguji kelayakan para calon komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    Nantinya, kerja Amir Burhanuddin yang juga CEO Deltras FC itu akan dibantu oleh enam orang anggota. Mereka adalah Sudarmadji, M Atmisyah Latuconsina, Aulia Arief, Paska Sembiring dan Aditya Yando.

    Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa kedua komite tersebut segera bekerja dalam mengurus segala hal yang berkaitan dengan para calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif PSSI. “Kami akan menyerahkan berkas tahapan kepada komite pemilihan dan komite banding pemilihan,” tutur Yunus dalam jumpa pers usai Kongres Biasa PSSI 2023, Minggu (15/1). “Dan selanjutnya sampai dengan tanggal 16 Februari (KLB PSSI), proses tahapan KLB akan langsung ditangani KP dan KBP,” tambahnya.

    Baca juga :  Konggres PSSI Cetuskan Liga 4, Erick Thohir Pastikan Transformasi Liga Secepatnya

    Sebagai informasi, saat ini sudah ada dua sosok yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI, yakni La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir. Ada juga Ratu Tisha Destria yang mendaftar sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. (SR)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan