Jumat, 21 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriAsyik, Jadi Caleg PSI Kota Kediri Sudah Gratis Malah Dibiayai

    Asyik, Jadi Caleg PSI Kota Kediri Sudah Gratis Malah Dibiayai

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kediri telah membuka pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) secara gratis dan justru bakal dibiayai selama pemilu 2024 mendatang.

    Gebrakan ini dilakukan oleh PSI guna memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak muda maupun masyarakat secara luas untuk terjun ke ranah politik dengan mendaftarkan diri menjadi Caleg 2024.

    ” Upaya ini kami lakukan, agar Caleg maupun kelak anggota legislatif dari PSI dapat fokus melayani masyarakat dimanapun berada,” kata Ketua PSI Kota Kediri Ronni Siswanto, Kamis (12/1/2023).

    Asyik, Jadi Caleg PSI Kota Kediri Sudah Gratis Malah Dibiayai

    Menurutnya, Caleg yang mendaftarkan diri ke PSI Kota Kediri tidak perlu ragu dan risau ketika Pemilu 2024, karena semua biaya akan dia tanggung secara penuh, sebagai bentuk tanggung jawab Ketua Partai.

    Baca juga :  Sejumlah LSM Kediri akan Gelar Aksi Dugaan Pungutan Liar PTSL 

    Hal ini, ia tempuh agar Caleg dari PSI jika telah berhasil menduduki kursi DPRD Kota Kediri, tidak perlu memikirkan uang kembali saat melakukan kampanye, dan menciptakan sistem politik secara akal sehat untuk melayani masyarakat.

    ” Sampai saat ini telah terdaftar sebagai Caleg 2024 hampir 30 orang dari berbagai macam latar belakang yakni baik tokoh masyarakat, pengusaha, politisi baru maupun kawakan,” ujarnya.

    Lanjut politisi yang akrab disapa Pak Roni mengatakan, motivasi mereka mendaftarkan diri ke PSI dikarenakan sesuai gagasan dan konsep partai untuk melayani masyarakat serta tidak perlu memikirkan biaya atau modal pencalegkan. Namun, pihaknya tetap membuka pendaftaran dan melakukan prosedur seleksi sesuai regulasi partai guna memperoleh Caleg sesuai harapan masyarakat dan target 6 kursi yang dicanangkan PSI Kota Kediri.

    Baca juga :  Pesilat PSHT Kota Kediri Bantu Warga Potong Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha

    ” Bicara target harapan kita (PSI Kota Kediri) memperoleh 6 kursi jadi masing masing kecamatan dapat memperoleh Dua kursi dewan,” tutupnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan