Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDikritik Masyarakat, Dinas PUPR Langsung Lakukan Perbaikan Jalan

    Dikritik Masyarakat, Dinas PUPR Langsung Lakukan Perbaikan Jalan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Kepala Dinas PUPR Magetan Muhtar Wakid, S.ST, MT langsung merespon dengan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak berat menyusul keluhan masyarakat yang dinilai bisa mencelakakan pengendara roda empat dam roda dua.

    Namun dia mengelak rusaknya aspal jalan Carat – Ngariboyo Magetan akibat kualitas hotmik melainkan semata curah hujan pada saat pengerjaan. Disamping itu derasnya arus lalin, sementara aspal belum 100 persen kering.

    Sebelumnya Ketua DPRD Magetan Sujatno sempat melakukan sidak dan ditemukan aspal mengelupas sehingga berbahaya bagi pengendara. Sujatno mengaku perihatin dan kecewa karena pengerjaan jalan tersebut umurnya belum sebulan.

    Muhtar Wakid menjelaskan  kegiatan fisik untuk perbaikan jalan yang rusak telah dimulai, termasuk perbaikan aspal hotmix Carat – Ngariboyo. “Tim PUPR yang memprofil jalan sudah turun ke beberapa jalan rusak yang perlu segera diperbaiki salah satunya ruas jalan Carat – Ngariboyo.

    Baca juga :  Peringati Hari Adhyaksa Ke 64 Kejari Magetan Gelar Dzikir Dan Istighosah

    Tidak menunggu lama, di hari esoknya, hari senin ini tim dari Dinas PUPR dan kontraktor pelaksana sudah mulai melakukan perbaikan. Pemeliharaan berupa hotmix, sudah kita laksanakan. Kami akan terus berupaya membuat mobilitas perjalanan masyarakat berjalan lancar dan aman. Secara bertahap pemeliharaan dan perbaikan jalan akan dilakukan.

    Dikatakan, sebenarnya kerusakan bukan karena kualitas aspalnya tetapi waktu pelaksanaan kemarin, saat penghamparan terjadi hujan. Belum sempat kering airnya dan belum rekat dengan aspal dasar sudah open trafic, banyak mobil , sehingga aspal yang belum rekat tersbut bergeser.

    “Jangka pemeliharaan 1 tahun, sehingga untuk kerusakan sampai dengan 1 tahun kedepan (Desember 2023) masih menjadi tanggung jawab pemborong” ujar Muhtar Wakid. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan