Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanGolkar Jatim Bangun Rumah Milik Janda Tua Akibat Diterjang Puting Beliung

    Golkar Jatim Bangun Rumah Milik Janda Tua Akibat Diterjang Puting Beliung

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – DPD Golkar Provinsi Jawa Timur mewujudkan keinginan merenovasi rumah salah satu korban bencana puting beliung yang memporak-porandakan rumahnya pada akhir Oktober 2022 lalu.

    Pengurus yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Bencana dan Kesehatan DPD Partai Golkar Jatim Erick R Tahalele mewakili Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji menyerahkan rumah yang sudah direnovasi kepada Dewi Chotijah, pemilik rumah yang sudah janda, Kamis (22/12/2022).

    Sebelumnya, Dewi Chotijah, pemilik rumah yang janda miskin harus menderita Karena rumahnya rusak berat akibat diterjang bencana angin puting beliung yang melanda Dusun Montok, Desa Candi Binangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

    Golkar Jatim Bangun Rumah Milik Janda Tua Akibat Diterjang Puting Beliung

    Pada saat menyerahkan hasil bedah rumah tersebut, DPD Golkar Jatim bersama DPD Golkar Kabupaten Pasuruan pada saat itu juga langsung melakukan bakti sosial di lokasi penyerahan tersebut, banyak yang dilakukan mereka untuk meringankan beban para korban. Di antaranya memberikan bantuan sembako, serta bantuan asbes dan genteng.

    Baca juga :  Angka Kemiskinan di Kabupaten Pasuruan Turun  Menjadi 144.84 Ribu Orang

    “Karena banyak sekali rumah yang diterjang angin puting beliung atapnya lepas dan genteng berjatuhan. Karena itulah salah satu bantuan yang kita berikan untuk memperbaiki atap rumah agar bisa ditempati kembali,” ujar Erick Tahalele.

    Saat penyerahan rumah yang sudah direnovasi di Ds Montok, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan tersebut, Erick R Tahalele didampingi beberapa pengurus, seperti Hasan Irsad dari DPRD Jatim, Wakil Sekretaris Saiful Maksum, Erna, Hanifa, Dwi Utomo, Ketua DPD Kabupaten Pasuruan Ibu Rias dan anggota Fraksi DPRD Kabupaten Pasuruan. Juga tidak ketinggalan Kapolsek, Danramil, lurah serta Camat Sukorejo.

    Seperti diketahui, hampir seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan diterjang angin puting beliung pada akhir Oktober 2022 lalu. Tak terkecuali di Kecamatan Sukorejo dimana puluhan rumah rusak saat ketika bencana terjadi.

    Baca juga :  Cetak Kartu Identitas Diri Gunakan KTP-el Drive Thru

    Kerusakan paling banyak terjadi karena atap rumah rusak. Hal itulah yang membuat beberapa pihak termasuk DPD Golkar Jatim tergerak untuk melakukan bakti sosial membantu saudara mereka yang mengalami bencana. Termasuk memberikan bantuan asbes dan genting dalam aksi baksos tersebut. (HEN/SR)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan