Senin, 6 Februari 2023
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanTingkatkan Produksi Pertanian Bidang SDA Dinas PUPR Magetan Bangun Saluran Air Irigasi

    Tingkatkan Produksi Pertanian Bidang SDA Dinas PUPR Magetan Bangun Saluran Air Irigasi

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Untuk memenuhi kecukupan air irigasi pengairan sawah petani, Dinas PUPR Bidang SDA  Magetan kini banyak membangun dan merehabilitasi Dam dan saluran irigasi di berbagai wilayah Kabupaten Magetan.

    Selain untuk kecukupan air petani juga peningkatan hasil produksi para petani.

    Dari sekian tempat yang dilakukan perbaikan salah satunya adalah Dam saluran irigasi Molang 5 yang berada di Desa Manjung Kecamatan Panekan.Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang SDA Yuli K Iswahyudi. ” Perbaikan ini untuk memperlancar dalam mengairi lahan pertanian para petani,” ujar Yuli K Iswahyudi.

    Dijelaskan Yuli pekerjaan rehabilitasi ini diprioritaskan menunjang dan memperlancar akan kebutuhan air petani. Dam harus diikuti dengan ketersediaan jaringan irigasinya. Dengan demikian bendungan yang dibangun segera dimanfaatkan karena airnya dipastikan mengalir sampai ke sawah-sawah milik petani.

    Baca juga :  Jelang Milad PB HMI Rilis Logo Diesnatalis Ke 76

    Disampaikan Yuli rehabilitasi ini sebagai upaya mendukung produktifitas hasil pertanian dinas PUPR Magetan melalui bidang SDA dengan melakukan kegiatan pembangunan dan rehabilitasi saluran irigasi, salah satunya adalah rehabilitasi saluran jaringan irigasi Molang 5 ini.

    Sementara itu beberapa warga yang ditemui menyambut baik dan apa yang diharapkan petani di sepanjang saluran irigasi Molang 5 terpenuhi. “Kami sebagai petani pemanfaat, sangat berterimakasih kepada dinas PUPR Magetan yang telah melakukan rehabilitasi saluran irigasi ini dan kedepan agar hasil produksi pertanian desa kami semakin meningkat “ujar beberapa warga saat dikonfirmasi.

    Diketahui Proyek Rehabilitasi Saluran Jaringan Irigasi Molang 5 di Desa Manjung ini dilaksanakan oleh kontaktor pelaksana C.V Pasir Wukir Mandiri dengan anggaran sebesar Rp 195.720.000,00 yang saat ini dalam masa pengerjaan. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan