Selasa, 7 Februari 2023
24 C
Surabaya
More
    HeadlineKominfo RI Adakan Rapat Kolaborasi GPR TV

    Kominfo RI Adakan Rapat Kolaborasi GPR TV

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menggelar Rapat Koordinasi Produksi Feature Kolaborasi Goverment Public Relation (GPR) TV secara luring dan daring, Kamis (24/11/2022).

    Koordinator Audio Visual dan Media Sosial, Kementerian Kominfo RI, Dimas Aditya Nugraha menjelaskan bahwa pertemuan ini membahas mengenai sinergi dalam mengelola konten audio visual pemerintah.

    “Apalagi di sini ada beberapa daerah yang sudah lebih dulu, bukan hanya mengelola konten audio visual, tapi juga mengelola kanal media TV masing-masing. Jadi mari kita saling berbagi, saling berdiskusi,” terang Dimas.

    GPR TV merupakan wujud dari pemerataan sumber informasi yang menjadi bagian dari program pemerintah selama ini. Tentunya dengan memberikan akses informasi mengenai program-program pemerintah kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di daerah pelosok dan perbatasan yang selama ini tidak bisa menjangkau channel-channel TV nasional.

    Baca juga :  Muktamar Internasional Fikih Peradaban 1 Diyakini Akan Lahirkan Resolusi Perdamaian Dunia

    “Jadi kami berusaha merintis TV pemerintah, konsepnya aggregator TV. Ini tahun ke-4, kami mulai dari 10 Desember 2018. Banyak konten-konten pemerintah dari Sabang sampai Merauke. Berbekal itu, kami coba ngumpulin kontennya, bikin pola acara, dan kemudian bersiaran,” imbuhnya.

    Instansi pemerintah pusat dan daerah, lanjut Dimas, sudah banyak yang membuat konten audio visual dalam bentuk iklan layanan masyarakat. Ada juga konten media sosial, berita-berita 2-3 menit, hingga podcast, talkshow, dll.

    “Sejauh ini untuk agregasi mitra GPR TV itu ada sebanyak 19.766 program tayang atau hampir 20ribu konten. Durasinya hampir 13ribu jam dari 608 channel youtube dan 325 mitra GPR TV. Ke depan sinergi dan koordinasi kita semua untuk sama-sama menyusun konten yang akan menyukseskan GPR TV,” terangnya. (idc/n)

    Reporter : Syarifuddin

    Sumber : WarrtaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan