Selasa, 7 Februari 2023
24 C
Surabaya
More
    NasionalHaedar dan Abdul Mu’ti Terpilih Kembali Sebagai Ketua dan Sekum Muhammadiyah

    Haedar dan Abdul Mu’ti Terpilih Kembali Sebagai Ketua dan Sekum Muhammadiyah

    SOLO (WartaTransparansi.com) – Prof. Haedar Nashir dan Prof Abdul Mu’ti terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027. Ini adalah periode kedua bagi mereka memimpin Muhammadiyah. Haedar dan Mu’ti pun saling melempar pujian.

    Kepada wartawan saat memberikan keterangan persnya di Edutorium UMS Surakarta, Minggu 20 November 2022, Haedar memuji Abdul Mu’ti. Menurut Haedar, Mu’ti adalah sosok yang lincah dan humoris. Adanya Abdul Mu’ti berhasil membawa PP Muhammadiyah menjadi santai, cair namun tetap produktif. “Lincahnya lincah Pak Mu’ti dan bisa guyon maton sehingga PP (Muhammadiyah) itu santai, cair tapi juga produktif,” kata Haedar Nashir.

    Sementara Abdul Mu’ti mengatakan akan menjadi makmum bagi Haedar selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah. Dia berjanji akan menjadi second line dari Haedar Nashir. “Soal bagaimana saya mendampingi pak Haedar saya kira saya ini lebih tepat jadi second line pak Haedar. Tingginya saja lebih tinggi pak Haedar. Kemudian yang kedua, Ilmunya lebih luas pak Haedar saya merasa ini amanah, kata Abdul Mu’ti.

    Abdul Mu’ti merasa bersyukur telah menjadi Sekretaris Umum mendampingi Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dalam periode 2015-2022. Dia berharap dalam kepengurusan ke depan bisa membawa Muhammadiyah menjadi lebih baik lagi.

    Dan alhamdulillah 7 tahun 4 bulan saya mendampingi pak Haedar mudah-mudahah apa yang sudah kami lakukan selama periode 2015-2022 dan dapat kami perbaiki pada masa-masa yang akan datang. “Jadi saya akan menjadi ma’mum bagi Pak Haedar sebagai imam di PP Muhammadiyah,” jelasnya.

    Seperti diketahui Prof. Haedar Nashir dan Prof. Abdul Mu’ti ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022 – 2027 dalam sidang pleno Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Edutorium UMS, Surakarta pada Minggu siang. Rencananya malam ini Muktamar ke-48 Muhammadiyah akan ditutup oleh Wakil Presiden Kh Ma’ruf Amin. (*)

     

     

    Reporter : Samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan