Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    OlahragaMU dan Arsenal Pastikan Lolos ke Fase Gugur Liga Europa

    MU dan Arsenal Pastikan Lolos ke Fase Gugur Liga Europa

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Arsenal dan Manchester United (MU) sudah mengamankan tiket ke fase gugur atau knockout Liga Europa 2022/2023. Akan tetapi, keduanya belum mengunci status juara grup, yang dengan kata lain, belum otomatis lolos ke-16 besar.

    Hasil berbeda didapat Arsenal dan MU pada matchday 5 Liga Europa 2022/2023, Kamis malam atau Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. The Gunners tunduk di markas PSV Eindhoven, sedangkan Setan Merah meraih kemenangan telak 3-0 atas Sheriff Tiraspol.

    Manchester United berhasil lolos ke fase gugur Liga Europa 2022-2023 setelah mengalahkan Sheriff. Laga Man United vs Sheriff pada matchday kelima Liga Europa 2022-2023 berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Duel Man United vs Sheriff itu tuntas dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah berkat gol Diogo Dalot pada menit ke-44, Marcus Rashford (65′), dan Cristiano Ronaldo (81′).

    Baca juga :  LaNyalla Pacu Semangat Atlet Tenis Meja Jatim untuk PON Aceh-Sumut

    Kemenangan atas Sheriff memastikan Man United akan finis di posisi dua teratas klasemen Grup E dan lolos ke fase gugur Liga Europa 2022.  Saat ini, Setan Merah (julukan Man United) menempati urutan kedua dengan catatan 12 poin, di bawah Real Sociedad yang memuncaki klasemen dengan perolehan 15 poin.

    Selanjutnya, Man United akan memperebutkan status juara grup saat melawan Real Sociedad pada laga terakhir babak grup, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Sebagai informasi juara grup akan berhak lolos langsung ke babak 16 besar, sementara tim runner up mesti terlebih dahulu melakoni duel playoff melawan skuad peringkat tiga Liga Champions yang turun kasta ke Liga Europa 2022-2023.

    Baca juga :  Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Buta Kekuatan Filipina

    Rangkuman pertandingan Man United vs Sheriff

    Dalam pertandingan ini, Cristiano Ronaldo kembali menjadi starter setelah tidak bermain di dua laga Liga Inggris sebelumnya melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea. Sementara itu, Sheriff selaku tim tamu bermain lebih bertahan dan tidak mampu membuat satu pun tendangan.

    Sementara itu, PSV Eindhoven sukses membungkam Arsenal dengan skor 2-0 dalam laga matchday 5 fase grup Liga Europa 2022/2023 yang digelar di Philips Stadion, Kamis (27/10/2022) tengah malam WIB.

    Dua gol PSV seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Joey Veerman dan Luuk de Jong. Arsenal gagal mengejar ketinggalan di sisa waktu. Berkat hasil ini, PSV memantapkan posisi di peringkat kedua Grup A dengan poin 10 sekaligus memastikan kelolosan ke babak selanjutnya. Sementara itu, Arsenal masih menduduki puncak klasemen dengan poin 12.

    Baca juga :  32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas di Kalimantan Selatan

    Di Grup C, AS Roma memiliki kans berat untuk lolos ke play-off 16 besar Liga Europa. Wakil Italia itu mengoleksi tujuh poin usai mengalahkan HJK Helsinki 2-1. Pasalnya, Ludogorets, meski kalah 0-1 dari Real Betis, juga memiliki poin yang sama, yakni tujuh. Betis, di sisi lain, sudah pasti lolos karena koleksi 13 poin tak mungkin terkejar lagi.  (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan