Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGus Ali : Bu Khofifah Jangan Tergiur Dorongan Capres

    Gus Ali : Bu Khofifah Jangan Tergiur Dorongan Capres

    SURABAYA (Wartatransparansi com) – Entah ini serius atau sekedar guyonan politik saja. Tapi setidaknya ini bikin Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim harus memilih dengan tepat yakni ikut Pilgub lagi atau ikut kontestasi pilpres 2024 sebagail wakil presiden.

    KH. Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) pengasuh pompes Bumi Shalawat Tulangan Sidoarjo tegas meminta agar bu Khofifah tidak tergiur dengan rayuan politikus yang mendorong menjadi wakil presiden. Banyak orang kepincut dan melamar menjadi wapres. “Saya katakan disini wakil presiden itu tugasnya hanya doa saja,”.

    Ungkapan Gus Ali itu disampaikan ketika berceramah pada peringatan HUT Pemprov Jatim ke 77 dalam rapat Paripurna DPRD Jawa Timur, di gedung DPRD jalan Indrapura Surabaya, Rabu (12/10/2022).

    Baca juga :  Hari Pertama Masuk Kerja, Pj. Gubernur Jatim : Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

    Dorongan politikus apalagi anggota DPRD Jawa Timur diruangan ini tujuannya agar bu Khofifah cepat cepat meninggalkan kursi gubernur. Setelah itu kursi gubernur mereka duduki. “Jadi bu Khofifah jangan tergiur dan tetap pilih Gubernur Jatim sampai periode kedua,” kata Gus Ali yang disambut ketawa anggota DPRD dan undangan.

    Gus Ali lantas melanjutkan bahwa tugas Gubernur Jatim itu jauh lebih luas ketimbang wapres. Gubernur Jatim memiliki otoritas. Sedang wapres tugasnya doa terus.

    Dalam rapat paripurna DPRD Jatim yang dipimpin wakil ketua Anwar Sadat dengan agenda peringatan 77 tahun provinsi Jatim, terus saja gemuruh dukungan kepada Khofifah ikut kontestasi pilpres 2024. Bukan hanya Anwar Sadat saja melainkan juga ketua DPRD Kusnadi.

    Baca juga :  Ditunjuk Bacalon Bupati Jombang, Gus Hans : Ini Diluar Dugaan

    Pertimbangannya karena prestasi ketua umum PP Muslimat selama menjabat Gubernur Jatim. ” Ada lebih 100 penghargaan yang dicapai baik penghargaan internasional, nasional maupum lokal. Itu luar biasa,”. (*)

    Reporter : Firli

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan