Jumat, 19 April 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaJack Miller Menangis Usai Juarai MotoGP Jepang

    Jack Miller Menangis Usai Juarai MotoGP Jepang

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Jack Miller tampil dominan untuk menjuarai balapan MotoGP Jepang 2022 Seri ke-16 di Sirkuit Montegi, Minggu (25/9/2022).Meski harus memulai balapan MotoGP Jepang 2022 dari grid ke-7, Miller berhasil finis di urutan pertama.

    Momen kunci kemenangan pembalap Ducati Lenovo Team tersebut  ketika ia bisa menyalip pimpinan lomba, Jorge Martin, menjelang lap keempat. Setelah sukses melibas Martin, Miller lantas mendominasi balapan MotoGP Jepang 2022.

    Miller bisa mempertahankan posisinya hingga lap terakhir dan menjadi orang pertama yang menyentuh finis dengan total waktu 42 menit 29,174 detik. Pebalap berusia 27 tahun itu unggul 3,409 detik atas Brad Binder (Red Bull KTM) yang finis kedua dan 4,136 detik atas Jorge Martin (Pramac Racing) yang menempati urutan ketiga.

    Baca juga :  Red Sparks Kontra Indonesia All Star Bikin Heboh Pecinta Volley Nasional

    “Ini adalah hasil yang emosional bagi saya. Saya menangis seperti bayi di lap sebelum masuk finis,” kata Miller dalam sesi konferensi pers usai lomba.

    Bagi Miller, ini merupakan kemenangan keempatnya di kelas premier sekaligus menjadi yang pertama sejak Le Mans 2019. Miller juga mengatakan, kemenangan di Motegi adalah sebuah hal yang fantastis.

    “Ini adalah hal fantastis sepanjang akhir pekan, sejujurnya sejak sesi latihan bebas hari pertama.” “Rasanya hebat bisa balapan di sini dan para penggemar di Jepang sangat luar biasa akhir pekan ini,” kata Miller.

    “Kami menjalani hari yang hebat dan ini juga berarti besar karena balapan kandang saya akan dilangsungkan dalam beberapa pekan ke depan. Saya tidak memiliki cukup kata-kata untuk berterima kasih kepada semua orang,” ucap Miller.

    Baca juga :  Red Sparks Kontra Indonesia All Star Bikin Heboh Pecinta Volley Nasional

    Tambahan 25 poin berkat kemenangan pada MotoGP Jepang 2022 membuat Miller kini menempati peringkat keempat klasemen dengan nilai 159.

    Adapun posisi puncak klasemen MotoGP 2022 kategori pebalap saat ini masih dikuasai pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Quartararo bisa melebarkan jarak dengan Francesco Bagnaia dengan tambahan delapan poin hasil finis ke-8 di Motegi.

    Fabio Quartararo kini memuncaki klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 219 poin, unggul 18 poin atas Bagnaia yang gagal finis di Motegi. (sr)

     

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan