Minggu, 25 September 2022
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanSepakat Berdamai dengan Terlapor, Baur SIM Polres Magetan Cabut Laporan

    Sepakat Berdamai dengan Terlapor, Baur SIM Polres Magetan Cabut Laporan

    MAGETAN (WataTransparansi.com) – Pada beberapa waktu  lalu Aiptu Nursanto SH, Baur SIM Polres Magetan melaporkan dua orang dari media online berkaitan dugaan percobaan pemerasan yang sempat ramai. Nur Santo melaporkan dua orang wartawan berinisial  LL dengan LP / B/47/IX/2022/SPKT.Satreskrim/Polres Magetan/Polda Jawa Timur pada 12 September 2022.

    Setelah adanya laporan tersebut, LL dan KA sempat dipanggil di Reskrim Polres Magetan guna dimintai keterangan sebagai terlapor. Namun setelah dilakukan mediasi akhirnya Nur Santo sebagai pelapor dan LL dan KA sepakat berdamai sekaligus secara resmi mencabut laporannya pada Kamis (22/9/2022).

    Terlapor menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Magetan AKBP Mohammad Ridwan SIK MSi, Kasatlantas AKP Trifonia Situmorang dan Baur SIM Aiptu Nur Santo SH karena telah mencabut laporannya dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan dan sepakat berdamai antar kedua belah pihak. “Kami sampaikan terima kasih kasus pelaporan atas diri kami resmi dicabut dan diselesaikan secara damai,” ujar LL dan KA.

    Baca juga :  Gelar Seni Budaya dan Bazar UMKM Meriahkan Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

    Lebih lanjut LL dan KS meminta maaf atas Kesalahan dan kekhilafan dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Selanjutnya akan terus kerjasama dan bersinergi dengan Polres Magetan dalam setiap kegiatan peliputan berita dengan lebih baik lagi.  Saat ini masalah dengan Kapolres Magetan AKBP Mohammad Ridwan SIK MSi, Kasat lantas AKP Situmorang dan Baur SIM Aiptu Nur Santo SH, maupun Polres Magetan sudah dianggap selesai.

    Sementara itu Kasatreskrim Polres Magetan AKP Rudi Hidajanto SH MH membenarkan telah terjadi kesepakatan kedua belah pihak. Baik antara pelapor Baur SIM Aiptu Nur Santo SH dan terlapor (LL) dan (KA) bahwa laporan polisi nomor: LP/B/47/IX/2022/SPKT.Satreskrim/Polres Magetan tanggal 12 September 2022 telah resmi dicabut dan diselesaikan secara kekeluargaan. “Laporan telah resmi dicabut dan sepakar diselesaikan dengan damai kedua belah pihak,” ucap AKP Rudy. (Rud).

    Reporter : Rudi Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan