Minggu, 25 September 2022
28 C
Surabaya
More
    OlahragaJacksen Terancam Ikuti Jejak Pelatih Persib dan Persik yang Dipecat

    Jacksen Terancam Ikuti Jejak Pelatih Persib dan Persik yang Dipecat

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago terancam mengikuti dua pelatih asing lainnya di Liga Indonesia dipecat dari klubnya. Sebelumnya Robert Rene Alberts dan Javier Roca sudah menjadi korban awal kompetisi setelah kedua pelatih itu lengser dari jabatan masing-masing.

    Robert Rene Alberts meninggalkan pos pelatih setelah Persib tidak mampu memetik kemenangan pada tiga pekan pertama Liga 1 2022-2023. Rinciannya, Persib asuhan Robert menuai satu hasil imbang dan dua kekalahan. Javier Roca juga didepak usai gagal menghadirkan kemenangan untuk Persik Kediri. Pada tiga pekan awal, Persik hanya memperoleh hasil imbang dan dua kekalahan.

    Ratusan suporter Persis Solo menggelar aksi massa di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (15/8/2022). Mereka mendesak Jacksen F Tiago mundur dari kursi pelatih Persis Solo. Aksi massa ini terdiri dari berbagai elemen suporter, yakni Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, Ultras 1923, Surakartans, Boys 1923, FM1923 dan BSS. Para suporter menggelar aksi untuk menyikapi rentetan hasil buruk yang dialami Persis Solo pada ajang Liga 1 2022-2023.

    Baca juga :  Jack Miller Menangis Usai Juarai MotoGP Jepang

    Tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini belum meraih poin dari empat laga yang sudah dimainkan. Mereka selalu kalah dalam empat laga perdana tersebut. Alhasil, klub promosi ini berkubang di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-23. Suporter menyebut Jacksen F Tiago selaku pelatih kepala paling bertanggung jawab atas rentetan hasil minus ini. Elemen suporter Solo menuntut manajemen Persis Solo memecat Jacksen F Tiago sebelum pertandingan pekan kelima Liga 1 2022-23 melawan Bhayangkara FC.

    Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi tuntutan suporter. Dia menegaskan bahwa dirinya tidak mempunyai wewenang memecat Jacksen. “Saya gak punya wewenang. La seng iso ngunggah ke Persis neng Liga 1 ki sopo jane (Yang bisa menaikkan Persis Solo ke Liga 1 siapa), JFT to (Jacksen F Tiago kan),” ujar Gibran.

    Baca juga :  Match Day FIFA, Timnas Indonesia Tundukkan Curacao 3-2

    Suami Selvi Ananda ini meminta suporter mempercayakan semuanya kepada manajemen. Ia mengibaratkan Persis Solo dengan Manchester United yang saat ini berada di dasar klasemen Liga Inggris. “Semua percayakan saja ke manajemen, mereka yang lebih tahu. Kayak MU kan nasibnya terbawah, ini semua proses,” ujarnya.

    Sedangkan pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago menolak untuk mundur dari posisinya. “Kalau mundur bukan sebuah alternatif buat saya, saya maju dan maju terus,” ungkap Jacksen dalam sesi konferensi pers usai laga melawan Persita.

    “Karena saya merasa tim ini masih punya kemampuan untuk kita tingkatkan. Saya rasa saya akan mengejar nasib saya sampai nasib saya tidak ada benak saya untuk mundur,” tegasnya.

    Baca juga :  Menjamu Persipa. Kesempatan Laskar Joko Tingkir Jauhi Zona Merah

    Meski demikian, Jacksen mengakui Persis memang masih tampil dengan sangat mengecewakan. Termasuk di laga melawan Persita Tangerang. “Sebuah hasil yang sangat mengecewakan kita semua yang kerja keras untuk mendapatkan kemenangan pertama di kandang,” ungkapnya. (sr)

     

     

     

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan