Kamis, 18 April 2024
32 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024KIB Gelar Silaturahmi Nasional di Surabaya

    KIB Gelar Silaturahmi Nasional di Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal menggelar silaturahmi Nasional di Surabaya pada Minggu (14/8/2022).

    Saat silaturhmai itulah, juga membahas rumusan visi dan misi KIB ke depan, sekaligus menjadi rekomendasi calon presiden (capres) yang akan diusung KIB dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

    “Dalam acara ini, rencananya juga mengundang para pakar, akademisi, rektor hingga tokoh masyarakat untuk bisa mencermati, menilai, apakah visi ini perlu diperkuat lagi dengan gagasan-gagasan baru. Kami berharap mereka berkontribusi memberikan penguatan terhadap visi-misi KIB,” ujar Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji, di Hotel Shangrila Surabaya, Jumat (12/8/2022).

    Kedatangan tiga tokoh utama yakni Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa akan di sambut Hadrah dan Reog Ponorogo. Dua tokoh agama di Jatim KH Mrzuki Mustamar (PWNU) dan KH Saat Ibrahim (PWM) juga diundang.

    Visi-misi itu nanti akan dirumuskan oleh setiap Ketua Umum Parpol yang tergabung di KIB. Seperti Ketua Golkar Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan (PAN) dan Suharso Monoarfa (PPP). Mereka juga akan memaparkan rencana KIB secara terbuka yang bisa dibaca publik untuk menilai, mewarnai, sekaligus berkontribusi untuk bakunya visi-misi KIB.

    “Visi-misi ini digagas oleh para ketum kami tiga orang ketum, menggagas visi-misi KIB, ada bahasanya di masing-masing partai dan ini akan menjadi visi-misi calon presiden yang akan kita usung,” imbuh Sarmuji.

    KIB Gelar Silaturahmi Nasional di Surabaya

    Di tempat yang sama, Ketua PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig mengatakan, alasannya memilih Jawa Timur sebagai lokasi perumusan karena wilayah tersebut dikenal lebih kaya dengan pemikiran, dan heterogen terhadap perwakilan elemen masyarakat. “Kita KIB, harapannya semua Indonesia juga melakukan hal yang sama untuk meresonansikan untuk melakukan kajian-kajian di wilayahnya masing-masing, untuk memberi masukan apakah perlu diperbaiki atau dimaksimalkan,” jelas Rizki.

    Dia menambahkan, ketiga ketua umumnya saat ini berada pada sektor yang dekat dengan masyarakat. Ketum PPP Suarso sebagai Ketua Badan Pembangunan Nasional, Ketum Golkar Airlangga sebagai Menko Perekonomian yang tahu tentang persoalan ekonomi. Kemudian Ketum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri baru juga memahami tentang masalah perdagangan.

    “Harapannya ada tambahan informasi lain yang kurang sempurna dan itu akan terus berjalan di seluruh wilayah Indonesia,” terangnya.

    Sementara Ketua PPP Jatim, Munjidah Wahab mengatakan, personel KIB memiliki porsi yang lengkap untuk diterima ditengah masyarakat. Golkar sebagai wajah partai nasionalis, dan PAN-PPP sebagai wajah religius.

    “Jadi tidak hanya ditingkat pusat dan provinsi tapi bisa kita bawa ke Kabupaten dan Desa. Jadi kalau siapa yang terpilih, nanti. Saya menyambut baik, ini kekuatan yang luar biasa, semoga mewakili semuanya, InsyaAllah mudah-mudahan apa yang kita tetapkan ini diridloi Allah dan bisa membawa warna untuk Imdonesia kedepan,” papar Munjidah. (sr/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan