Kamis, 28 Maret 2024
31 C
Surabaya
More
    LifeStyleFilm "Decision to Leave" Akan Wakili Korea Selatan Di Oscar 2023

    Film “Decision to Leave” Akan Wakili Korea Selatan Di Oscar 2023

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – Film romantis “Decision to Leave” karya sutradara Park Chan-wook akan mewakili Korea Selatan di ajang penghargaan Oscar yang dijadwalkan dihelat pada Maret tahun depan.

    Dikutip dari laporan Yonhap hari ini, Dewan Film Korea (KOFIC) pada Jumat mengatakan pihaknya memutuskan untuk memasukkan film tersebut sebagai perwakilan Korsel dalam kategori film fitur internasional terbaik Academy Awards ke-95.

    Kategori untuk film non-berbahasa Inggris di Oscar mengharuskan setiap negara untuk mengirimkan satu film sebagai perwakilan resmi mereka.

    “Decision to Leave” merupakan karya terbaru yang dibuat sutradara Park setelah merilis film thriller “The Handmaiden” (2016). Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada Mei lalu dan Park memenangkan penghargaan sutradara terbaik di ajang tersebut.

    Baca juga :  Bioskop Online Hadirkan 5 Film Pendek dari JAFF 18

    “Decision to Leave” bercerita tentang seorang detektif yang menaruh rasa curiga terhadap seorang janda misterius sebagai pelaku kasus pembunuhan. Ia kemudian jatuh cinta pada perempuan tersebut setelah berhari-hari mengintai dan menginterogasi.

    Menurut Screen Daily, film karya Park itu telah dijual oleh CJ ENM ke 192 wilayah, mendekati penjualan tertinggi dalam sejarah film Korea yang dipegang oleh “Parasite” (2019) karya Bong Joon Ho.

    Di ajang Academy Awards ke-92, “Parasite” telah memenangkan kategori film fitur internasional terbaik, serta tiga kategori lain, termasuk film terbaik, menjadikannya film buatan Korea pertama yang memenangkan Oscar.(*)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan