Minggu, 2 Oktober 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPengukuhan DPP SNI, Raden Dinobatkan Menjadi Ketua Umum

    Pengukuhan DPP SNI, Raden Dinobatkan Menjadi Ketua Umum

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – DPP SNI (Dewan Pengurus Pusat – Setia Nawaksara Indonesia) di deklarasikan di Banyuwangi pada Senin (8/8/2022). SNI organisasi yang telah memiliki SK. Menkumham RI No AHU. 00056505.AH.01.07.Tahun 2022.

    Dalam pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan periode kepengurusan 2022 – 2027 Raden Teguh Firmansyah yang dilantik dan di sumpah oleh aktivis senior yang sekaligus Pembina SNI Mbah Surono yang di saksikan aktivis yang akrab di sapa bang Lalati sekaligus sebagai penasihat hukum SNI.

    Pengambilan sumpah jabatan dan janji setia anggota SNI di hadiri oleh perwakilan Media, Ormas, LSM, dan PWRI Banyuwangi. Acara pengambilan sumpah berjalan dengan penuh hikmat dan ucapan syukur.

    Baca juga :  USAID Gelar Lokakarya di Banyuwangi Dukung Peningkatan IPM

    Pengukuhan DPP SNI, Raden Dinobatkan Menjadi Ketua Umum
    Deklarasi SNI Banyuwangi

    Surono selaku pembina SNI pada sambutannya mengatakan bahwa dirinya bangga bisa menjadi pembina SNI yang diisi oleh orang-orang hebat dan anak-anak muda yang memiliki potensi besar dalam memajukan serta mengambil peran dalam membantu dan membangun daerah maupun negara.

    Lowyer yang sekaligus aktivis Bang Lalati pada sambutannya mengatakan bahwa SNI harus berani mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan Permasalahan – permasalahan yang di masyarakat, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam menjalankan setiap program yang ada.

    “SNI harus menjadi kontrol sosial dalam setiap kebijakan-kebijakan yang telah keluar guna menjadi kolaborasi antara pemerintah dengan SNI kedepannya,” ujarnya.

    Baca juga :  Tanpa Dokumen, Ratusan Babi Gagal Dikirimkan

    Sementara Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) SNI Raden Teguh Firmansyah menjelaskan nantinya dia akan turun kelapangan dari kecamatan, Kabupaten, Kota dan Provinsi yang ada guna melakukan pelantikan dan mendengarkan permasalahan – permasalahan di setiap kabupaten yang di kunjungi.

    “Kami akan bekerja sama dengan Forkopimda di setiap daerah untuk membangun komunikasi, sinergitas, kolaborasi guna membantu pemerintah dalam memecahkan permasalahan – permasalahan yang menjadi tanggungjawab bersama,” harapnya.

    Masih Raden, ia berterimakasih kepada segenap tamu undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara pelantikan DPP SNI.

    “Dalam waktu dekat DPP SNI akan melakukan Rakernas bersama dengan anggota DPP yang lainnya untuk program kerja jangka Pendek, Menengah dan Panjang,” imbuh Raden.

    Baca juga :  Tanpa Dokumen, Ratusan Babi Gagal Dikirimkan

    Sebelum akhir acara deklarasi dan pengukuhan tersebut di meriahkan dengan potong nasi tumpeng lalu di hibur dengan menyanyi lagu khas daerah Banyuwangi. (nur muzayyin)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan