Jumat, 12 Agustus 2022
29.4 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitarSuro, Peziarah Khusus ke Makam Bung Karno

    Suro, Peziarah Khusus ke Makam Bung Karno

    BLITAR (WartaTranspstansi.com)WartaTransparansi.com – Bulan Muharam atau bulan pertama penanggalan Hijriyah populer di Jawa disebut bulan Suro. Karena pada 10 Muharam (Asyuro) banyak peristiwa ajaib dari Nabi Adam hingga para nabi dan Sholihin.

    Presiden RI Pertama Ir Soekarno —lebih kharismatik dipanggil Bung Karno— diyakini sebagai pemimpin dan pendiri bangsa.

    Tetapi lebih dari itu, menurut pak Tani —ahli ghaib—, kharismatik Bung Karno masih terjaga dan terpelihara, apalagi dikawal sejumlah penunggu ghaib.

    Sehingga, lanjutnya, pada bulan Suro banyak peziarah khusus berdoa untuk menambah kekuatan iman, juga kemampuan menjadi pengendali bangsa, negara dan agama dengan penuh kharismatik dan keyakinan membawa ke keberhasilan.

    Sekretariat Makam Bung Karno, Didit Harsoyo, kepada WartaTransparansi.com memang sejak dahulu, kalau musim haji peziarah umum berkurang. Tetapi memasuki balan suro peziarah dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, dan daerah-daerah di Jawa Timur secara khusus datang berziarah dan berdoa.

    Eko Wahyudi Security Makam Bung Karno mengatakan, selama ini setiap selalu ada peziarah, “Rata-rata berdoa dan berterima kasih kepada Presiden pertama ini,” katanya.

    Suasana makam Bung Karno sendiri menang tidak pernah sepi dari peziarah, secara resmi dibuka mulai pukul 08:00 hingga pukul 17:00 WIB. Tetapi cukup banyak peziarah datang malam hari secara khusus untuk berziarah dan berdoa. (*)

    Reporter : Nuriyah Maslahah

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan