Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanInovasi Olahan Daging Kelinci Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

    Inovasi Olahan Daging Kelinci Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan bersama dengan Desa Tanjungsari Kecamatan Panekan menggelar kegiatan gebyar kampung kelinci Tanjungsari Reborn 2022.Berbagai kegiatan dilaksanakan selama dua hari salah satunya adalah Lomba memasak olahan daging kelinci yang dipandu Chef Subadri yang dibuka Istri Bupati Magetan.

    Selaian Istri Bupati Magetan Titik Sudarti sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, juga dihadiri Kepala Disnakan Drh.Nur Haryanti, Camat Panekan, dan Kepala Desa Tanjungsari.Dalam sambutannyaTitik Sudarti mengapresiasi kegiatan di Tanjungsari sekaligus dapat menarik minat sekaligus daya tarik wisata khususnya olahan daging kelinci.” Memasak olahan daging kelinci ini bisa sebagai daya tarik minat wisata di Tanjungsari,” ujar Titik Sudarti.

    Baca juga :  Di Pasar Sayur, Ketua DPRD Magetan Jadi Irup Upacara HUT Kemerdekaan ke 77

    Apalagi Desa Tanjungsari sejak dahulu dikenal sebagai daerah/sentra ternak kelinci.Namun sempat terjadi penurunan semenjak Pandemi Covid 19 dua tahun lalu.Namun seiring Pandemi sudah melandai saatnya bangkit kembali dan mengembangkan potensi desa salah satunya dalah olahan daging kelinci.

    ” Memasak Olahan daging kelinci dengan baik dan benar akan membuat hidup juga sehat,” ungkap Titik Sudarti yang juga Kepala SMPN 1 Magetan ini. Selain Ikon Olahan daging Kelinci potensi wisata ini bisa dikembangkan dengan konsep Agrowisata misal dengan wisata memetik buah dan juga sayur sayuran seperti lombok dan lain lainnya.

    Setelah memberikan sambutan Istri Bupati Magetan ini didaulat membuka lomba memasak olahan daging kelinci yang selanjutnya dipandu langsung oleh Chef Subadri dari Hotel Aston.” Selamat berlomba semoga mendapatkan hasil yang terbaik bagi peserta lomba,” tutup Titik Sudarti. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan