Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanGubernur Khofifah Pastikan Pelantikan Sekdaprov Jatim Definitif Jum'at Besok
    Adhy Karyono terus menguat

    Gubernur Khofifah Pastikan Pelantikan Sekdaprov Jatim Definitif Jum’at Besok

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Polemik tentang siapa Sekdaprov segera berakhir. Hal itu setelah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memastikan pelantikan SekdaprovJatim definitif akan berlangsung pada Jumat (15/7/2022) besok.

    Sebagaimana diberitakan Wartatransparansi sebelumnya bahwa pelantikan digelar 15 Juli usai Khofifah mempercepat kepulangan haji yang sedianya 23 Juli menjadi 13 Juli 2022.

    “Insyallah Jumat (15/7/2022) Sekdaprov Jatim definitif akan kita lantik. Untuk jamnya, nanti tanyakan ke Mas Ali (Kepala Biro Adpim Setdaprov Jatim) yang bagian undang-undang,” kata Khofifah kepada wartawan usai tasyakuran kepulangan haji di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (14/7/2022).

    Saat bertemu wartawan, Khofifah bercerita bagaimana dia mempercepat kepulangannya dari ibadah haji.

    Baca juga :  Surokim : Politik Gagasan Akan Lebih Laku Ketimbang Politik Identitas

    “Kepala BKD Jatim Bu Yuyun saya minta mengawal tiga kali ke Jakarta terkait proses seleksi sekda di tim penilai akhir (TPA). Saya minta untuk datang, bukan ditelpon dan kirim WA. Kaitan apa, ini kaitan Sekdaprov. TPA sudah lama telah bekerja pada 15 Juni. Setelah TPA, mendagri mengabarkan kembali. Kalau untuk sekdaprov diwakili mendagri, proses itu saya monitor. Pada 1 Juli Jumat sore, Keppres belum turun. Tanggal 6 Juli Keppres turun, meskipun di Keppres itu tertanggal akhir Juni,” jelasnya.

    “Pak Pramono Anung Menseskab prinsipnya nggak ada masalah kalau pelantikan sekdaprov segera setelah 23 Juli saya pulang haji. Tapi saya percepat pulang haji pada 13 Juli,” pungkasnya.

    Baca juga :  150 ASN Jatim Menerima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022

    Informasi yang diterima Adhi Karyono yang akan dilantik sebagai sekdaprov definitif. Adhi mengalahkan pesaingnya Nurkholis dan Jumadi. (Min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan