Senin, 8 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriHUT Bhayangkara ke 76, Sosialisasi Tertib Lalu lintas di CFD Simpang Lima...

    HUT Bhayangkara ke 76, Sosialisasi Tertib Lalu lintas di CFD Simpang Lima Gumul Kediri

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Satlantas Polres Kediri menggelar kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas di acara Car Free Day area wisata Simpang Lima Gumul Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Minggu pagi (3/7/2022).

    Dalam kegiatan tersebut Satlantas Polres Kediri mengusung tema “Implementasi Art Policing Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

    Tujuan diadakan kegiatan tersebut agar masyarakat mendapatkan sosialisasi tertib lalu lintas. Diharapkan dalam kegiatan ini, masyarakat khususnya Kabupaten Kediri, bisa tertib berlalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

    Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas S.I.K, menjelaskan, rangkaian kegiatan kali ini diisi dengan pembagian brosur serta pamflet sosialisasi Mobil Incar atau Etle.

    Baca juga :  Pameran Keris di Kota Kediri Edukasi Masyarakat Dalam Pelestarian Budaya

    “Sosialisasi keberadaan Mobile Incar dan Etle guna untuk tertib berlalu lintas yang minim diketahui oleh masyarakat. Tentunya dengan sosialisasi ini masyarakat lebih paham dengan mekanisme penindakan dengan menggunakan mobil Incar dan Etle,” katanya.

    AKP Canggih menyampaikan terkait bagi pengguna sepeda motor yang harus sesuai spektek dan tertib berlalulintas.

    Berbagai macam pelanggaran pengendera sepeda motor yang tidak sesuai standar ditampilkan pada kegiatan acara ini, diantaranya knalpot brong, motor protolan dan kendaraan yg terlibat kecelakaan di jalan.

    “Kegiatan penertiban yang rutin kami lakukan dengan sasaran kendaraan yang tidak sesuai spektek. Bahkan di area kawasan SLG ini setiap Sabtu malam Minggu kami melakukan patroli dengan sistem hunting. Dan masih ditemui pengendara yang tidak mematuhi peraturan,”ungkapnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan