Kamis, 28 Maret 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMasuk Survei Tiga Cagub Jatim, Eri Menegaskan Tidak Mikir Pilgub

    Masuk Survei Tiga Cagub Jatim, Eri Menegaskan Tidak Mikir Pilgub

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi masuk dalam daftar Calon Gubernur (Cagub) Jatim 2024. Meski namanya berada di urutan tiga, namun Eri menegaskan dirinya tidak memikirkan pemilihan gubernur (pilgub).

    Sebelumnya, lembaga survei Poltracking Indonesia merilis elektabilitas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi cukup tinggi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur tahun 2024. Hasil survei menunjukkan jika orang nomor satu di lingkup Pemkot Surabaya itu berada di urutan ketiga Calon Gubernur pada Pilkada Jatim tahun 2024.

    Untuj itu, Eri Cahyadi menegaskan, sekarang ini dia tidak ingin memikirkan elektabilitas hasil survei ataupun soal Pilgub tahun 2024. Juga, terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya. Saat ini, dia lebih fokus bekerja untuk melayani warga Kota Pahlawan.

    Baca juga :  PMI Jatim Buka Bersama 10 Panti Asuhan di Surabaya

    “Saya ini tidak mikir ke Pilgub! Tahun 2024 untuk Pilkada Surabaya gak mikir yoan (juga tidak memikirkan itu). Karena apa? saya sudah mewakafkan, sudah berjanji kehadiran saya untuk orang Surabaya,” tegasnya, Rabu (29/6/2022).

    Bahkan sebelum maju dalam kontestasi Pilkada Surabaya tahun 2020 lalu, dia mengaku meminta izin terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya. Lantas, kedua orang tua, terutama Umi-nya pun memberikan izin kepada Eri Cahyadi untuk menjadi Wali Kota Surabaya.

    “Ketika saya menjadi wali kota, saya meminta izin Umi saya. Umi hanya bilang, kamu (Eri Cahyadi) lakukan terbaik untuk warga Kota Surabaya,” ungkapnya.

    Menurut dia, hal yang terbaik diamanatkan kedua orang tuanya adalah bagaimana mengentas kemiskinan di Surabaya. Juga, berupaya agar warga Surabaya yang menganggur bisa mendapatkan pekerjaan.

    Baca juga :  Pengungsi Bawean Membutuhkan Tenda dan Suplay Makanan

    “Yang miskin bisa berubah, yang nganggur bisa punya kerja. Dan itulah yang saya janjikan ke Umi, sehingga nanti itu bisa menerangi makam Umi dan Abah kalau meninggal,” kata Eri menirukan pesan ibunya.

    Karena itu pula, Eri kembali menegaskan, sekarang ini dia tak ingin memikirkan hasil lembaga survei atau Pilgub Jatim 2024. Bagi dia, yang lebih penting sekarang adalah bekerja untuk mengentas kemiskinan, gizi buruk dan pengangguran di Surabaya.

    “Itu yang saya pikirkan, karena itu bagi saja janji kepada Umi dan Gusti Allah,” tegasnya.

    Apalagi menurutnya, siapa saja yang akan menjadi Presiden RI, Gubernur Jatim atau Wali Kota Surabaya tahun 2024, sudah digariskan oleh Tuhan. Makanya, yang lebih utama sekarang adalah bekerja untuk bisa bermanfaat bagi warga Surabaya.

    Baca juga :  Ratusan Kyai Rekomendasikan Khofifah-Emil Maju Lagi di Pilgub Jatim

    “Jadi sak iki ngelakoni (sekarang ini melakukan) bagaimana kita bermanfaat buat umat. Insya Allah saya mencintai orang Surabaya, utangku akeh nang warga Suroboyo (utang saya masih banyak ke warga Surabaya),” tandasnya. **

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan