Sabtu, 13 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoMadrasatul Alsun Gelar Doa dan Tasyakuran Rektor UINSA

    Madrasatul Alsun Gelar Doa dan Tasyakuran Rektor UINSA

    SIDOARJO (WartaTransparansi.com) – Mensyukuri atas Pelantikan Prof. Akh. Muzakki, M.Ag,

    Madrasatul Alsun Gelar Doa dan Tasyakuran Rektor UINSA
    M naser

    Grad.Dip.SEA, Phil, Ph.D sebagai rektor Univeristas Islam Negeri Surabaya (UINSA), Madrasatul Alsun Sidoarjo, Sabtu (18/6/2022) mengelar doa dan tasyakuran bersama alumni dan pengurus serta Yayasan.

    Pengasuh Madrasatul Alsun, K.H. Mohammad Naser mengatakan bahwa Profesor Muzakki termasuk santri Istiqomah dan pantang menyerah dalam proses belajar. Bahkan mau mengembangkan diri dengan belajar mandiri

    Madrasatul Alsun menggelar doa dan tasyakuran, menurut Naser; Pertama, sangat bersyukur bahwasanya ada dua santrinya berhasil menjadi Profesor (Prof. Muzakki dan Prof. Thohir) apalagi ditambah ketika Prof. Muzakki dilantik menjadi Rektor UINSA periode 2022-2026.

    “Jadi, acara doa dan tasyakuran ini diselenggarakan karena mensyukuri nikmat Allah atas dilantiknya santri Alsun menjadi rektor,” katanya.

    Kedua, lanjut dia, bangga bahwa beberapa alumni Alsun berhasil menjadi orang-orang hebat di kampus UIN-UIN di Indonesia. Dan
    ketiga, menyatakan keberhasilan seseorang itu bukan didapatkan dari hasil transfer ilmu dari gurunya saja, namun harus bisa mengkonstruksi dan membangun ilmu pengetahuannya sendiri.

    “Guru hanya sebagai fasilitator, Madrasatul Alsun hanya memberikan inspirasi keilmuan, setelahnya seseorang itu harus bisa mengembangkannya sendiri,” harap Naser.

    Naser menceritakan bahwa Prof. Muzakki tipe santri yang sungguh-sungguh dan istiqamah dalam belajar. Bahkan, dahulu, meski hujan, banyak santri yang tidak hadir di kelas, Prof. Muzakki tetap hadir sendirian.

    “Itulah yang diharapkan bisa dicontoh oleh santri-santri yang saat ini sedang belajar, bahwa harus istiqamah dalam belajar,” tandas Kiai Naser.

    Aquarium Ikan Pilihan

    Ketua Yayasan Madrasatul Alsun, H. Budiono, yang juga teman sekamar Prof. Muzakki saat mukim di Madrasatul Alsun, mengatakan bahwa dulu Prof. Muzakki adalah orang yang sangat sungguh-sungguh dalam belajar bahasa Arab, baik saat bersama K.H. Abdurrahman (almarhum, ayah Mohammad Naser) maupun bersama K.H. Mohammad Naser.

    Menurut dia, Madrasatul Alsun memang tempat yg kecil, ibaratnya sebuah aquarium, bukan empang (tambak). Namun aquarium isi ikan pilihan. isinya bukan ikan sembarangan melainkan Arwana dan sejenisnya.

    Oleh karena itu, lanjut dia, siapapun yang saat ini sedang belajar maupun sudah menjadi alumni Alsun agar selalu giat dalam belajar bahasa Arab. (Ria)

    Reporter : Nuriyah Maslahah

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan