Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangi1.475 Peserta Fun Bike Meriahkan HUT Bhayangkara

    1.475 Peserta Fun Bike Meriahkan HUT Bhayangkara

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Menyambut Hari Bhayangkara ke – 76 tahun 2022, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi adakan Fun – Bike pada hari Minggu (19/06/2022). Kegiatan bertajuk “Indonesia Bersepeda” ini dimulai pukul 07.00 WIB.

    “Fun Bike ini dalam rangka menyambut hari jadi Polri,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa kepada wartawan di halaman Polresta Banyuwangi, hari ini.

    Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury mengatakan kegiatan bersepeda santai dan senam ini digelar dalam rangka meramaikan HUT Bhayangkara Ke – 76.

    “Rombongan pesepeda dilepas oleh Kapolri secara telekonferensi.,” kata Kapolresta Banyuwangi.

    Di samping itu, olahraga bersama TNI Polri dan masyarakat ini selain memperingati Hari Bhayangkara Ke – 76, tujuan utama kegiatan ini untuk memupuk dan menjaga soliditas antara TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat.

    Baca juga :  HUT RI Ke – 77, Warga Binaan Lapas Banyuwangi Antusias Ikuti Fashion Show

    “Hal ini menunjukkan bahwa TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kompak dan solid, bukan hanya dalam pelaksanaan tugas saja namun dalam kehidupan bermasyarakat pun kita selalu bersatu padu merajut harmoni dan berdampingan demi pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

    Acara Fun Bike ini dipusatkan di Polresta Banyuwangi, semua peserta berkumpul di garis start yaitu di lapangan apel Polresta Banyuwangi kemudian keluar Mapolresta ke arah kanan sepanjang jalan Brawijaya, belok kanan di jalan Jaksa Agung Suprapto, sampai simpang lima (per liman) belok kanan di Jalan Jenderal Ahmad Yani sampai depan kantor Camat Banyuwangi lurus di Jalan Adi Sucipto sampai depan Kantor PJR belok kanan di Jalan Brawijaya dan finish di Polresta Banyuwangi.

    Baca juga :  HUT RI Ke – 77, Warga Binaan Lapas Banyuwangi Antusias Ikuti Fashion Show

    Menurut AKBP Deddy, sepeda dipilih sebagai tema peringatan Hari Bhayangkara karena moda transportasi ini sudah akrab di masyarakat. Hal ini terbukti dengan semakin tingginya pengguna sepeda di kalangan masyarakat.

    Selain itu, tambah dia, Polri juga ingin mendukung program pemerintah yang ingin mengurangi pemanasan global melalui program “Go Green”. Sepeda dipandang sebagai alat transportasi yang bebas polusi sehingga ramah lingkungan.

    “Bersepeda selain menyehatkan juga bebas polusi. Ini sesuai dengan program pemerintah,” terang Kapolresta Banyuwangi.

    Polri sendiri menargetkan acara ini diikuti oleh pesepeda di seluruh Indonesia. Di Banyuwangi, Fun Bike Polresta Banyuwangi diikuti oleh 1.475 peserta.

    “Jumlah peserta fun bike 1.475 peserta terdiri dari berbagai profesi mulai TNI, Polri, Satpol PP, dan berbagai lapisan masyarakat lainnya,” terang Kapolresta Banyuwangi.

    Baca juga :  HUT RI Ke – 77, Warga Binaan Lapas Banyuwangi Antusias Ikuti Fashion Show

    Polresta Banyuwangi menyediakan door prize berupa sepeda motor, sepeda, kulkas, tv dan hadiah hiburan lainnya. (Yin)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan