Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMenuju Pilpres 2024Jatim Siap Mensukseskan ASO, dan Pembagian STB Gratis

    Jatim Siap Mensukseskan ASO, dan Pembagian STB Gratis

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika, siap mensukseskan Analog Switch-Off (ASO) sebagaimana amanat UU Cipta Kerja tahun 2020.

    “Kami setelah mengikuti hasil rapat memalui Webinar dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kominfo, akan meminta petunjuk kepada Ibu Gubernur untuk melakukan langkah langkah lebih lanjut, termasuk melakukan koordinasi pembagian Set Top Box (STB) gratis yang ditertibkan kembali dengan pemutakhiran data baru melalui verifikasi dan validasi data, beserta persyaratan yang mengikuti,” kata Kepala Dinas Kominfo Jatim, Dr Hudiyono M.Si saat dihubungi Jumat (17/6/2022).

    Menurut Cak Hud, komitmen Kominfo Jatim sebagai kepanjangan tangan Gubernur dalam mensukseskan program berkaitan dengan Komunikasi dan Informatika, setelah menelaah perkembangan setiap permasalahan selalu meminta arahan serta petunjuk Gubernur, sehingga Kepala Daerah mengetahui kinerja selanjutnya.

    Mengenai amanat UU Cipta Karya dalam hal melaksnakan ASO sebagai perwujudan perubahan siaran analog ke siaran digital, masih rutin melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait dengan tujuan untuk mensukseskan. “Prinsip Provinsi Jawa Timur siap mensukseskan,” katanya.

    Mengenai soal menertibkan calon penerima STB gratis, menurut Cak Hud, sangat mendukung upaya untuk menjaga pemerintah sebagai pelayanan masyarakat, supaya dalam menyampaikan kepada yang berhak menerima dalam hal warga miskin atau miskin ekstrem, tidak salah sasaran. (JT)
    #ASO
    #analogswitchoff
    #TVdigital
    #siarandigitalindonesia
    #ASO2022

    Reporter : Djoko Tetuko

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan