Sabtu, 13 Agustus 2022
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanDitinggal Nulis Berita, Motor Wartawan Di Gondol Maling

    Ditinggal Nulis Berita, Motor Wartawan Di Gondol Maling

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Maling motor baik saat di parkir maupun perampasan (begal), dalam sepekan ini marak di wilayah hukum Polres Pasuruan. Seperti yang menimpa salah satu jurnalis media cetak Radar Bromo Pasuruan yakni Iwan “one” pada Jumat sore (10/6/22).

    Motor Honda Supra X warna hitam-merah nopol N 3612 TDI, terparkir di depan teras rumah orangtuanya yang berada di jalan raya Bangil-Pasuruan atau tepatnya masuk wilayah Dusun Blawi, Desa Masangan,Kecamatan Bangil.

    Menurut penuturan Iwan, kejadian kehilangan sepeda motornya diketahuinya sekitar pukul 19:30 Wib. Dimana biasa memarkir sepedamotornya di teras rumahnya, saat menulis berita yang akan dikirim ke redaksinya. Saat hendak pulang kerumahnya di Desa Jeruk Purut,Kecamatan Gempol. Didapatinya sepeda motor miliknya tidak ada di tempat parkir semula.

    Selanjutnya ia bertanya pada para tetangga dan adiknya, namun semuanya mengatakan tidak mengetahuinya. Barulah ia sadar bahwa motornya raib digondol maling. Mendapati hal tersebut, dirinya langsung melaporkan pencurian yang menimpanya ke Mapolsek Bangil.

    Ditinggal Nulis Berita, Motor Wartawan Di Gondol Maling
    STNK motor Iwan yang hilang

    “Waduh mas, sepeda motor ini biasa tak parkir disini, tak ada apa-apa. Padahal baru saya tinggal tak lama didalam rumah,” ucap nawi sapaan akrabnya.

    Ditambahkan, ia berharap agar sepedamotornya dapat ditemukan lantaran sepedamotor tersebut merupakan pembelian terakhir orangtuanya ditahun 2009 lalu,”pungkasnya.

    Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto saat dikonfirmasi atas maraknya aksi maling motor yang sedang marak saat ini. Pihaknya mengatakan,” setiap hari kami selalu menerjukan patroli terbuka dan tertutup disemua wilayah hukum Polres Pasuruan. Baik pada jajaran Polsek maupun Reskrim Polres,”ujarnya.

    “Terkait adanya kehilangan yang menimpa saudara Iwan atau warga lainnya, telah kami atensi khusus. Petugas dilapangan telah kami perintahkan untuk mengambil tindakan tegas terukur, guna menangkap semua pelaku kejahatan utamanya begal dan maling motor,” tutup AKP Adhi Putranto melalui sambungan telepon selularnya.

    Dari informasi yang berhasil didapat WartaTransparansicom,setidaknya dalam kurun waktu sepekan ini di wilayah Bangil,Beji,Gempol setiap hari ada sekitar tiga hingga empat kejadian warga kehilangan motornya. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan