Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPeringati Bulan Menggambar, Sejumlah Seniman Kediri Gelar Melukis Bersama

    Peringati Bulan Menggambar, Sejumlah Seniman Kediri Gelar Melukis Bersama

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sejumlah para seniman merayakan Bulan Menggambar Nasional dengan melukis bersama di Perpustakaan Umum Kota Kediri.

    Koordinator Komunitas Rupa Kita Bambang Srengenge menjelaskan, kegiatan tersebut digelar untuk mendorong seni gambar mendapatkan ruang dan kesempatan yang lebih besar serta sekaligus deklarasi untuk menetapkan hari peringatan Menggambar Nasional.

    Meski, komunitas rupa kita sebetulnya masih terbilang baru, anggotanya melikupi Kota dan Kabupaten Kediri dengan tekat yang kuat untuk menjalin kerjasama serta silaturahim antar pegiat seni, maka terbentuklah kegiatan kali ini.

    ” Ya atas dasar kesenangan, secara spontanitas kita sepakat untuk menggambar di atas kanvas sepanjang 12 meter. Bertepatan bulan menggambar nasional,”ucapnya, Kamis (26/5/2022).

    Baca juga :  Bersih Desa, Warga Berebut Gunungan Tahu Setinggi 1,7 Meter

    Menurutnya, untuk kegiatan menggambar dilakukan secara swadaya oleh anggota dan akan diupayakan digelar kembali pada tahun mendatang.

    ” Kegiatan ini digelar secara swadaya dan kebetulan teman-teman membawa alat masing-masing,” imbuhnya.

    Terakhir, dirinya menambahkan, belasan pelukis akan berpartisipasi melaksanakan kegiatan hanya sehari, dengan mengangkat tema sejumlah bangunan atau objek yang dirasa cukup bersejarah di Wilayah Kota Kediri.

    ” Jadi kita mengangkat objek ikon Kota Kediri. Makanya ada Goa Selomangleng, Balaikota, Kelenteng, Masjid Agung, Jembatan lama, Water Torn (tandon air.red) dan lainya. Awalnya juga tidak kepikiran apa-apa, yang penting gambar dulu, ” pungkasnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan