Jumat, 1 Juli 2022
26 C
Surabaya
More
    EkbisPemprov Jatim Perluas Kerjasama Ekonomi Antar Daerah

    Pemprov Jatim Perluas Kerjasama Ekonomi Antar Daerah

    BANGKA BELITUNG (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus melakukan kegiatan Misi Dagang dan Investasi sebagai upaya mempertemukan, memperluas, dan memperkuat perdagangan dan perluas pasar antar daerah.

    Terbaru, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan Misi Dagang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Soll Marina Hotel Pangkal Pinang, Selasa, (24/5). Ia didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jatim Drajat Irawan, KADIN, IWAPI, HIPMI, BUMD Jatim dan pelaku usaha dari Jawa Timur, sementara dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili Sekda Kepulauan Bangka Belitung Naziarto, KAFIN, IWAPI, HIPMI serta BUMD Babel serta pelaku usaha lainnya.

    Kegiatan Misi Dagang bertema “Meningkatkan Jejaring Konektivitas Antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung” dikemas dalam bentuk Forum Temu Bisnis. Yakni dengan mempertemukan Pelaku Usaha Jawa Timur dengan Pelaku Usaha Kepulauan Bangka Belitung untuk memfasilitasi upaya peningkatan nilai transaksi perdagangan antar provinsi melalui kesepakatan bisnis.

    Total sebanyak 200 pelaku usaha mengikuti kegiatan Misi Dagang dan Investasi yang terdiri dari 56 pelaku usaha asal Jatim. Sedangkan dari Provinsi Bangka Belitung diikuti 117 pelaku usaha.

    Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan, Misi Dagang adalah kegiatan mempertemukan para pelaku usaha/calon penjual (eksportir) dengan para pembeli potensial (buyers) dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan kegiatan berbentuk G-to-B (Government to Business) dan B-to-B (Business to Business).

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan