Jumat, 1 Juli 2022
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKetua DPW PAN Jatim: KIB Ingin Membangun Bangsa Dengan Baik
    Dari kunjungan PAN Jatim ke Golkar

    Ketua DPW PAN Jatim: KIB Ingin Membangun Bangsa Dengan Baik

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri Partai Golkar (12,31%), PAN (6,84%) dan PPP (4,52%)  sudah cukup mengusung calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 akan datang.

    Kalau KIB hanya ingin mengusung Capres-Cawapres, angka itu sudah bisa memberangkakan sendiri. KIB Tidak sekedar mengejar kekuasaan melainkan ingin membangun bangsa ini dengan baik,” kata Ahmad Rizky Sadiq di kantor Golkar Jatim, Sabtu (21/5/2022) malam.

    Ide dan gagasan membentuk KIB telah melahirkan koalisi baru ditengah banyak partai politik gencar menawarkan kerjasama. Apalagi lahirnya KIB tidak melalui sebuah pemberitaan yang dramatis. Tapi sekonyong konyong terbentuk dan mengagetkan semua pihak.

    Membangun koalisi ditengah suasana sensitif seperti ini adalah sebuah pekerjaan yang tidak mudah. Pimpinan partai kita terbukti bisa menurunkan hal hal yang sifatnya sangat personal atas kepentingan partainya masing masing dan mampu menonjolkan kepentingan bangsa dan negara.

    Pihaknya menjelaskan, kemunculan KIB yang secara jumlah prosentase telah melampui yang disaratkan mendaftar Pilpres, juga jumlah kursi di Parlemen cukup besar. Ini menjadi salah satu pondasi untuk sebuah perjalanan ide kreatif dan cemerlang dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik.

    KIB bisa menurunkan egoisme masing masing ketua partai hendaknya dapat direspon baik oleh masyarakat. “Kami mengajak kepada semua pimpinan parpol yang lain untuk saling bekerjasama, tidak merespon dengan memberikan statement yang kurang tepat. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan