Sabtu, 13 Agustus 2022
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaReses, Reni Astuti Resmikan "Rumah Aspirasi" Warga Banyu Urip

    Reses, Reni Astuti Resmikan “Rumah Aspirasi” Warga Banyu Urip

    SURABAYA (Warta Transparansi.com)
    Reses tahun III masa persidangan III tahun 2022 , Wakil Ketua DPRD kota Surabaya melakukan Jaring Aspirasi Masyarakat (JASMAS) di RT 13 RW 09 Kelurahan Banyu Urip, Selasa malam (17/5/2022) .

    Bersamaan dengan kegiatan jasmas, ia telah meresmikan Rumah Aspirasi upaya menampung inspirasi dan keluhan warga. Serta sebagai tempat sosialisasi program- program pemkot.

    “Program itu melayani segala bentuk curhat masyarakat, keluh kesah masyarakat. Karena kami sifatnya lebih mendekatkan warga tidak jauh mendengar dan melayani rakyatnya,” ujarnya.

    Politisi PKS ini mengatakan, program “Rumah Aspirasi” tidak hanya untuk mendengar aspirasi warga saja tetapi juga dipakai sebagai tempat pemberdayaan masyarakat terutama di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    Baca juga :  Dandan Omah MBR di Surabaya Sudah Capai 300 Unit

    “Seperti warkop dan budidaya bibit ikan lele. Jadi di sini tidak hanya berfungsi “Rumah Aspirasi” juga punya fungsi pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

    Reni memperhatikan keluhan dari ibu-ibu kader kesehatan dan bunda PAUD . Mulai insentif yang dibayarkan tidak tepat waktu dan banyaknya tugas yang diembanya. Ia berjanji untuk mengawal dan menindaklanjuti keluhan-keluhan para kader kesehatan. Terutama adanya para kader yang harus mengeluarkan dana fotocopy sendiri.

    “Karena intensif kader kesehatan dan bunda PAUD ada keterbatasan penerimaan intensif. Kami mendorong Pemkot Surabaya agar lebih para kader penerima intensif ini lebih di tingkatkan,” tegasnya.

    Reni mengatakan, karena cara kerja para kader kesehatan dan bunda PAUD lebih tinggi. Tapi di sisi lain ternyata intensifnya secara totalitas mengalami penurunan. Pemkot harus mengevaluasi agar programnya bisa lancar dan sukses.

    Baca juga :  Usaha Padat Karya Mulai Menggeliat di Kota Surabaya

    “Jadi curhatan soal intensif dari kader kesahatan dan bunda PAUD di RW 09 Kelurahan Banyu Urip yang perlu kita kaji lagi,” katanya.

    Ditempat yang sama Ketua RW 09 Kelurahan Banyu Urip , Tri Kusnanto, mengapresiasi Reni Astuti yang sering blusukan ditengah-warga Banyu Urip.

    “Selaku tokoh masyarakat kami apresiasi apa yang dilakukan Bu Reni di Kelurahan Banyu Urip ini, ” katanya.

    Bapak RW 09 ini manyatakan, bahwa Reni Astuti adalah anggota dewan yang sering datang ke wilayah Banyu Urip. Selain itu, ia dan timnya selalu memperhatikan keluhan dari warga Kelurahan Banyu Urip. Sesuai dengan tagline Rumah Aspirasi yang baru saja diresmikan yaitu Sayangi Rakyat.

    Baca juga :  KPU Surabaya dan PWI Jatim Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Demokrasi

    ” Tentu dengan adanya program “Rumah Aspirasi” dari Bu Reni. Warga semakin dekat dengan wakil rakyatnya dan lebih mudah menjawab keluhan asprisari warganya,” pungkasnya. ( dji )

    Reporter : Sumardji

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan