Selasa, 16 Agustus 2022
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanAkibat Rem Blong, Dumptruk Angkut Pasir Sasak 12 Rumah dan 3 Kendaraan

    Akibat Rem Blong, Dumptruk Angkut Pasir Sasak 12 Rumah dan 3 Kendaraan

    PASURUAN  (WartaTransparansi.com) – Laka lantas yang mengakibatkan kerusakan atas rumah dan sejumlah kendaraan, akibat rem blong kembali terjadi di Kab.Pasuruan pada Rabu (18/5/22).

    Dumptruk nopol M 8148 UQ yang dikendarai oleh Muhamad Masturi (46) warga Dusun Telaga , Desa / Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan-Madura bermuatan pasir dari arah bromo menuju ke Pasrepan. Sesampai di TKP atau jalan raya Pasrepan, dumptruk sarat muatan tersebut hilang kendali dan oleng ke kiri serta menabrak pohon kemudian kembali oleng ke kanan menabrak rumah dan kendaraan milik warga setempat.

    Seperti yang disampaikan Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, saat berada di TKP.

    Akibat Rem Blong, Dumptruk Angkut Pasir Sasak 12 Rumah dan 3 Kendaraan
    Kondisi kerusakan 12 rumah warga.

    “dari olah TKP sementara ini, truk berjalan dari arah Puspo-Pasrepan, tepat di Desa Pasrepan, truk mengarah ke kiri menabrak 3 kendaraan yang sedang parkir di kiri. Setelah menabrak tiga kendaraan parkir, truk kemudian menabrak deteran rumah dan motor. Setelah itu truk terguling dan melintang di tengah jalan. Setidaknya ada12 bangunan rumah juga 2 motor ikut tertabrak truk serta satu mobil pajero. Dugaan kuat bahwa truk mengalami rem blong, sehingga sopir kehilangan kendali,”terang Kapolres Pasuruan.

    Ditambahkan juga oleh Kasatlantas AKP.Yudhi Anugrah saat mendampingi Kapolres Pasuruan,” tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, ada tiga korban mengalami luka ringan dan satu orang luka berat yakni sopir dumptruk.

    Seluruh korban luka ringan telah dievakuasi ke Puskesmas terdekat, sedang sang sopir dumptruk yang mengalami luka berat saat ini telah berada di RSUD R.Soedarsono Pasuruan. Sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,”imbuhnya.(hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan