Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanMenakar Bupati Pasuruan Pasca Irsyad Yusuf, dr. Mufthi Atau KH Mujib Imron...

    Menakar Bupati Pasuruan Pasca Irsyad Yusuf, dr. Mufthi Atau KH Mujib Imron (5)

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Seperti terprediksi pada episode sebelumnya, keberadaan dua tokoh sentral yang akan bertarung pada pilkada Kab.Pasuruan 2024 mendatang semakin terang benderang. Dari sejumlah informasi yang berkembang akhir-akhir ini, dua sosok cabup yakni dokter Mufti dan KH.Mujib Imron setidaknya telah turun gunung memperkokoh barisannya masing-masing.

    Info terbaru yang berhasil di kumpulkan KoranTransparansi – WartaTransparansi.com dari berbagai pihak yang dapat dipercaya,menunjukan intensitas pergerakan dalam menata posisi dan pengenalan pada masyarakat pemilih.

    Terbaru guna memperkenalkan diri, kubu cabup KH.Mujib Imron yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pasuruan.

    Sejumlah tim sukses dan pendukungnya terpantau telah membuat atribut pengenalan bermediakan kaos warna merah bertuliskan “Lebih Dekat Dengan Gus Mujib”.

    Kaos tersebut setidak telah tersebarkan di sejumlah wilayah dan dipakai oleh sejumlah santri serta masyarakat. Ini bisa dijadikan barometer, bahwa KH.Mujib Imron dapat dipastikan digadang-gadang PKB Kab.Pasuruan untuk menggantikan (re-generasi) Irsyad Yusuf mendatang.

    Baca juga :  Menakar Bupati Pasuruan, Sarang Tawon Di Kepung Banteng – Garuda (Part 6)

    Menakar Bupati Pasuruan Pasca Irsyad Yusuf, dr. Mufthi Atau KH Mujib Imron (5)
    Gus Mujib Cetak Kaos – MURI Ngalab Berkah Di Mekkah

    Akan tetapi hingga saat ini, Gus Mujib sapaan akrabnya belum juga menunjukan signal menggandeng siapa untuk menempati posisi N2. Entah akan bergandengan dengan politisi muda milenial yakni Rusdi Sutejo (Gerindra) atau mengambil dari kader internal PKB sendiri.

    Senyampang dengan gerakan atau manuver timses Gus Mujib, dengan segala propaganda pengenalan ke publik. Terkonfirmasi cabup dan cawabup “Muri” yakni dr.Mufti dari kader muda potensial PDIP, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi VI dan KH.Sobri Sutroyono Ketua PC NU Bangil.

    Melaksanakan ibadah umroh bareng pasca lebaran ini. Saat ini kedua tokoh yang digadang oleh PDIP dan PC NU Bangil serta sejumlah pondok pesantren, komunitas jamaah tahlil dan jamaah pengajian untuk maju berdampingan pada pilkada Kab.Pasuruan 2022, berdua di tanah suci (Mekkah).

    Baca juga :  Jambret HP, Arek Bendungan-Kraton Klenger Dimassa

    Dari sejumlah informasi yang didapat melalui intenal PC NU Bangil dan tim dr.Mufti, keberadaan kedua tokoh tersebut tanpa disengaja bertemu di loby hotel yang sama, selama melaksanakan ibadah umroh.

    Hal ini sepertinya menunjukan semakin dekatnya kedua tokoh sentral nasional-agamis untuk segera disandingkan.

    Saat WartaTransparansi.com mencoba mengkonfirmasi kedua tokoh tersebut, melalui sambungan telepon selular.

    “Alhamdulillah,masih diberi kesempatan Allah SWT beribadah dan kembali melihat kemegahan serta keagungan Ka’bah,”ujar keduanya kompak.

    Ditambahkan oleh KH.Sobri Sutroyono, untuk sementara ini, kami mohon waktu untuk fokus melaksanakan ibadah umroh. Terkait merebaknya dukungan atau keinginan masyarakat agar kami berdua maju dalam pilkada 2024, nanti dipikirkan lebih lanjut dan tidak bisa serta merta begitu saja. Perlu mendapatkan petunjuk dari “langit”. Toh pilkada masih jauh, tak ngurusi umat (NU Bangil) dulu,” ujar Kyai Kharismatik asal Bangil ini.

    Baca juga :  Jambret HP, Arek Bendungan-Kraton Klenger Dimassa

    Terlepas dari pengakuan keduanya tokoh, tanpa disengaja bertemu saat melaksanakan ibadah umroh. Tentunya banyak pihak yang optimis dua tokoh berbeda latar belakang (Nasional-Agamis) dapat disandingkan. Bahkan pertemuan keduanya di tanah suci, di yakini oleh kalangan PC NU Bangil bahwa keduanya dipertemukan Allah SWT dan awal disatukanya kedua tokoh yang telah dikenal dengan sebutan MURI (Mufti-Sobri) untuk melanjutkan Pasuruan Maslahat,Sejahtera dan Bermartabat. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan