Senin, 26 September 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKetua DPRD Sesalkan Pelarangan Liputan Jurnalis HUTPDAM Lawu Tirta

    Ketua DPRD Sesalkan Pelarangan Liputan Jurnalis HUTPDAM Lawu Tirta

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno sangat menyayangkan sikap pejabat PDAM Lawu Tirta yang melarang beberapa wartawan pada peliputan di PDAM Lawu Tirta saat upacara ulang tahun ke 39 yang dihadiri Bupati Magetan Selasa kemarin.

    “Kami sangat menyesalkan jika memang  benar kejadiannya,” kata Sujatno. Sujatno menilai, kegiatan di PDAM Lawu Tirta kemarin  bukan tertutup melainkan terbuka untuk umum.Siapapun media yang ingin mempublikasikan kegiatan itu, boleh saja  Apalagi pers karena sudah sesuai pekerjaannya.

    Menurutnya kejadian yang dialami beberapa media atas pelarangan meliput di acara PDAM Magetan dan melanggar Undang-Undang tentang kebebasan pers. Setiap kali bertemu media, dirinya selalu berpesan  apapun  beritakanlah sesuai fakta, data dan bisa dipertanggungjawabkan.

    Baca juga :  Bank Pundhi Arta Indonesia Sabet Penghargaan ” Kinerja Sangat Bagus” di Acara Infobank 13th BPR Award 2022

    Jaga  netralitas dan junjung tinggi profesionalisme seorang wartawan. Semua teman media baik dan saudara semua bagi pribadi maupun lembaga manapun.” tegas Sujatno

    Menurut Sujatno dari peristiwa itu dirinya  berharap PDAM Lawu Tirta dapat menyelesaikan. Agar tidak menjadi bahan konsumsi negatif sehingga akan merugikan perusahaan air minum plat merah tersebut.

    ” Saya sudah kontak dirut PDAM Lawu Tirta untuk mengetahui kejadian yang menimpa beberapa awak media di Magetan saat peliputan kemarin,” ujarnya.

    Diketahui kejadian pelarangan peliputan oleh beberapa jurnalis yang bekerja di wilayah Kabupaten Magetan itu terjadi pada hari Selasa pagi lalu, saat upacara perayaan hari ulang tahun PDAM Lawu Tirta.Beberapa awak media sempat dihalang halangi oleh staf/petugas dari PDAM dan dilarang masuk.

    Baca juga :  Gelar Seni Budaya dan Bazar UMKM Meriahkan Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

    Padahal di dalam lokasi sudah ada juga beberapa awak media yang juga meliput kegiatan tersebut.Awak media hanya boleh disuruh mengambil gambar dari luar pagar.(rud)

    Reporter : Rudi Ardy

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan