Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    LifeStyle"My Neighbor Totoro" diadaptasi dalam pertunjukan teater musikal

    “My Neighbor Totoro” diadaptasi dalam pertunjukan teater musikal

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – Komposer peraih banyak penghargaan Joe Hisaishi dan Royal Shakespeare Company (RSC) sedang mempersiapkan adaptasi panggung dari film Studio Ghibli tahun 1988 “My Neighbor Totoro” karya Miyazaki Hayao.

    Adaptasi tersebut rencananya akan dibuka di kompleks seni Barbican London pada musim gugur tahun ini, serta bekerja sama dengan Improbable dan Nippon TV.

    Hisaishi ialah komposer asli dari film tersebut.

    “Di Jepang, banyak orang yang menyukai teater dan musikal, tetapi tidak ada pertunjukan atau musikal Jepang asli yang ditampilkan di dunia.
    ‘Totoro’ ialah karya Jepang yang terkenal di seluruh dunia, sehingga adaptasi panggung ini berpotensi menjangkau khalayak global,” ujar Hisaishi dilansir Variety pada Kamis.

    “Itulah yang saya pikirkan, dan saya memberi tahu Pak Miyazaki ‘Saya ingin melihat pertunjukan seperti itu’ dan dia berkata ‘ya, hanya jika Anda yang akan melakukannya.'” lanjutnya.

    Baca juga :  “Stranger Things” Kembali dengan Lebih Banyak Horor Supernatural

    Ditulis oleh penulis drama Tom Morton-Smith (“Oppenheimer”) dan disutradarai oleh Phelim McDermott dengan desain produksi oleh Tom Pye, kostum oleh Nakano Kimie, pencahayaan oleh Jessica Hung Han Yun, dan gerakan oleh Yamanaka You-Ri. Produksi tersebut juga akan menampilkan boneka yang dibuat oleh Basil Twist dan musik dari skor Hisaishi dalam orkestrasi baru oleh Will Stuart, ditampilkan secara langsung dengan desain suara oleh Tony Gayle.

    Karya seni untuk adaptasi ini termasuk judul yang digambar langsung oleh Toshio Suzuki, produser untuk Studio Ghibli, yang terlibat dalam perencanaan dan produksi film animasi asli. Casting untuk produksi panggung akan segera diumumkan.

    Adaptasi akan bercerita tentang kedewasaan kehidupan kakak beradik Satsuki dan Mei pada satu musim panas. untuk lebih dekat dengan ibu mereka yang dirawat di rumah sakit pedesaan, ayah mereka memutuskan untuk pindah rumah di desa.

    Baca juga :  Marvel rilis poster dan trailer terbaru “Thor: Love and Thunder” #infoTransparansi

    Mei bertemu makhluk ajaib dan pelindung hutan kuno yang dia sebut Totoro dan saudara perempuannya segera ikut dalam petualangan.

    “Saya senang RSC telah menjadi mitra kami karena saya merasakan banyak kesamaan antara kualitas RSC dan estetika Mr. Miyazaki,” kata Hisaishi.

    “Saya terlibat dengan film animasi asli, jadi saya merasa kuat untuk tidak merugikan film tersebut. Jika cerita itu universal – seperti yang saya yakini – itu akan memiliki jangkauan global bahkan jika itu dilakukan oleh orang-orang dari latar belakang budaya yang berbeda yang berbicara dalam bahasa yang berbeda,” lanjutnya.

    Erica Whyman, penjabat direktur artistik RSC, mengatakan bahwa mengadaptasi kisah magis yang sangat dicintai untuk panggung ialah bab berikutnya dalam komitmen lama RSC dalam membuat produksi spektakuler melalui kacamata anak-anak.

    Baca juga :  Poki Permainan Online, Berikut Link serta Metode Bermainnya

    RSC sendiri telah menghadirkan pertunjukan panggung untuk anak-anak melalui “The Magician’s Elephant”, “Wendy & Peter Pan” dan “Matilda The Musical”.

    “Kami tahu bahwa pertunjukan baru yang besar ini akan menarik banyak penonton teater serta penggemar setia film aslinya,” kata Erica.

    “My Neighbor Totoro” akan dimainkan selama 15 minggu mulai 8 Oktober 2022 hingga 21 Januari 2023.

    Editor : Agustien W.

    Sumber : Antaranews.com

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan