Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    LifeStyleKiat supaya tetap sehat dan segar jelang Lebaran

    Kiat supaya tetap sehat dan segar jelang Lebaran

    Jakarta (WartaTransparansi.com) – Idul Fitri menjadi momen yang selalu disambut dengan sukacita oleh seluruh umat muslim. supaya persiapan menuju Hari Raya selalu lancar, Anda harus memastikan tubuh tetap sehat dan segar.

    Hal yang dapat Anda lakukan, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat untuk membantu meningkatkan metabolisme dan kualitas hidup secara keseluruhan.

    Selain itu, berikut ini ada tiga tips untuk Anda supaya dapat menyambut Lebaran dengan tubuh yang sehat dan segar, dikutip dari siaran pers Philips, Kamis.

    Jaga kesehatan gigi dan mulut

    Menyikat gigi secara teratur merupakan salah satu langkah awal untuk jaga kesehatan mulut. Idealnya, mulut dan gigi harus dalam kondisi sebersih mungkin setelah selesai makan, dan sebelum tidur.

    Lalu, bagaimana cara yang efektif untuk jaga kebersihan gigi dan terhindar dari bau mulut? Dalam menyikat gigi sendiri, dibutuhkan ketelitian dan teknik yang tepat supaya semua kotoran sisa makanan dan plak dapat hilang. Namun, terkadang ada area yang sulit dijangkau dengan sikat gigi biasa.

    untuk itu, Philips memperkenalkan Sonicare seri 1000 dan 3000, sikat gigi elektrik yang memberikan pengalaman pembersihan yang kuat namun lembut pada gigi dan gusi. Dengan Advanced Sonicare Technology, sikat gigi ini memiliki 31000 sapuan lembut per menit yang mampu menghilangkan plak hingga 3x lebih banyak daripada sikat gigi manual.

    Berdasarkan penelitian dari Oral Health Foundation, menggunakan sikat gigi elektrik menghasilkan 22 persen lebih sedikit resesi gusi dan 18 persen lebih sedikit kerusakan gigi selama 11 tahun.

    Jaga kebutuhan nutrisi si kecil

    Puasa seringkali membuat tubuh kekurangan cairan. Bagi bunda menyusui yang tetap memilih melakukan ibadah puasa dapat menghindari risiko dehidrasi dengan jaga pola minum yang benar.

    Hal yang tidak kalah penting ialah nutrisi cukup untuk si kecil. Saat puasa, produksi ASI para bunda biasanya berkurang di siang hari. Jadi, para bunda dapat memanfaatkan waktu malam hari untuk memompa ASI dan menyusui.

    Philips menghadirkan Philips Avent electric breast pump Plus yang memudahkan bunda dalam proses menyusui, disempurnakan dengan teknologi Natural Motion yang menggunakan kombinasi vakum dan stimulasi puting yang meniru cara bayi mengisap sehingga ASI dapat mengalir dua kali lebih cepat dan volumenya dua kali lipat lebih banyak di lima menit pertama.

    Desainnya ringkas dan portabel, serta memiliki fitur senyap membuat Philips Avent nyaman dipergunakan saat berdekatan dengan si kecil yang sedang tidur. Manfaat lainnya, Philips Avent electric breast pump Plus dilengkapi dengan bantalan pijat yang dapat beradaptasi dengan perubahan ukuran dan bentuk puting.

    Menariknya, pompa ASI elektrik ini telah dipergunakan di berbagai rumah sakit di seluruh dunia karena menggunakan dapat mencegah ASI dan cairan lain masuk ke mesin sehingga mengurangi kontaminasi dan membuat pompa ASI senantiasa aman untuk dipergunakan.

    Lebih dari itu, pompa ASI elektrik ini dikategorikan sebagai pompa ASI dengan Hospital Strength dengan tekanan isapan hingga 270 mmHg yang notabene melampaui standar FDA yaitu 250 mmHg untuk pompa ASI berstandar rumah sakit.

    Jaga penampilan supaya tetap rapi dan bersih

    Sejatinya, umat Muslim dianjurkan untuk selalu jaga kebersihan diri sebagai bentuk dari ibadah. Beberapa contoh yang termasuk upaya jaga kebersihan diri ialah mandi teratur, jaga kebersihan mulut, menggunting kuku, mencuci tangan dengan sabun, mengganti pakaian secara rutin, hingga merapikan kumis dan rambut supaya tetap rapi.

    supaya kumis dan jenggot tetap rapi, para pria dapat menggunakan Philips MG5720 9-in-1 Multigroom Series 5000 yang multi fungsi untuk seluruh bagian tubuh hingga hidung dan telinga.

    Selain pria, perempuan juga dapat membuat penampilan jadi lebih menarik. Misalnya, bagi perempuan dengan rambut bergelombang namun menginginkan rambut lurus alami, cukup gunakan Philips Heated Straightening Brush BHH880 yang suhunya dapat disesuaikan dan dilengkapi keramik Turmalin serta desain Triple Bristle. Dengan demikian, rambut lurus alami dan lembut dapat didapat hanya dengan #5MenitNyalonDiRumah.

    Sumber : Antaranews.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan