Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaWawali Armuji Menandai Dimulainya Pembangunan Gedung PMI Kota Surabaya

    Wawali Armuji Menandai Dimulainya Pembangunan Gedung PMI Kota Surabaya

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya bakal memiliki gedung megah pada 2025 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan dimulai pembangunan gedung berlantai 4 di kawasan Jalan Sumatera Surabaya, Rabu (26/4/2022). Peletakan batu pertama (ground breaking) untuk menandai pembangunan dilakukan oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Ir Armuji.

    Dia didampingi Ketua PMI Jatim Imam Utomo, Kepala Dinas Kesehatan Jatim Dr. Erwin Ashta Triyono, Ketua PMI Surabaya Hendro Gunawan, Wakil Ketua PMI Surabaya Tri Siswanto maupun pengurus PMI Pusat menekan tombol sirine utuk  menandai dimulainya pembangunan gedung yang bakal menelan anggaran hingga Rp 11 miliar selama 3 tahun tersebut. Setelah menekanan tombol sirine dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus acara peletakan semen dan pemasangan tiang pancang di lokasi pembangunan.

    Baca juga :  Pengurus Dekranasda Kota Surabaya Resmi Dilantik

    Wawali Armuji Menandai Dimulainya Pembangunan Gedung PMI Kota Surabaya

    “Kita sangat bersyukur melihat PMI Surabaya menjadi salah satu PMI pioner di tanah air. Baik dalam penanganan bencana maupun donor darah. Kini dengan penambahan fasilitas gedung yang pembangunannya dimulai hari ini, kita harapkan bisa selesai sesuai dengan target. Untuk mencapai itu, tentunya kita harus memberikan dukungan maksimal,” ujar Armuji ditemui di sela-sela pencanangan pembanguna tersebut.

    Anggaran yang disiapkan lanjut politikus PDI Perjuangan ini, selain dibantu oleh Pemkot Surabaya, juga banyak perusahaan maupun pengusaha yang ada di Surabaya. “Kita yakin jika berurusan dengan kemanusiaan, pasti banyak donatur yang akan terlibat. Surabaya ini banyak pengusaha gajah yang akan memberikan sumbangan. Saya pun siap membantu. Mumpung, bulan ini bulan Ramadan banyak berkah. Semoga juga diikuti yang lain,” tambahnya.

    Baca juga :  Rahmat dan Taqwa Modal Membina Rumah Tangga

    Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua PMI Jatim Imam Utomo. Menurut mantan Guberur Jatim 2 periode tersebut, PMI Surabaya sangat kreatif dalam berbagai bidang. Mereka mampu menggerakkan semua lapisan untuk terlibat dalam kemanusiaan. “Karena itu, saya sangat yakin anggaran Rp 11 miliar yang dibutuhkan untuk membangun gedung empat lantai ini tidak akan sulit. Karena itu dibuktikan saat membangun UDD PMI Surabaya di Embong Ploso Surabaya mampu diselesaikan,” papar orang nomor satu di PMI Jatim tersebut.

    Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Jatim Erwin Ashta Triyono yang hadir mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Pemprov Jatim akan mensuport maksimal, karena juga punya kepentingan terkait dengan keselamatan.

    Baca juga :  Kolaborasi PMI dan Kwarda Pramuka Jatim Lakukan Pembinaan Generasi Muda

    “Pemerintah Provinsi siap mengawal. Untuk itu, hal ini bisa didiskusikan ulang terutama tupoksinya. Agar Pemprov bisa membantu yang mana. Sehingga pelaksaaan pembangunan bisa lebih cepat selesai,” tutupnya. (sr/min)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan