Jumat, 1 Juli 2022
24 C
Surabaya
More
    LapsusHunian Korban APG Semeru Sangat Layak
    Apa Kabar Korban Gunung Semeru

    Hunian Korban APG Semeru Sangat Layak

    SETELAH berakhirnya masa transisi Darurat ke Pemulihan 25 Maret 2022 lalu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Mml kembali mengeluarkan surat keputusan (SK) baru untuk memperpanjang masa pemulihan hingga 90 hari ke depan.

    Pasalnya, situasi di lapangan terkait gangguan kehidupan dan penghidupan sekelompok masyarakat korban awan panas guguran (APG) Gunung Semeru masih berlangsung. Termasuk belum selesainya pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap) yang memasuki tahap finishing.

    Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah penanganan lebih lanjut untuk pemulihan kehidupan dan penghidupan mereka. Dengan pertimbangan itulah, terbitlah SK Bupati Lumajang nomor 200 tahun 2022.

    Isinya tentang perpanjangan 90 hari, status Transisi Darurat ke Pemulihan. Terhitung tanggal 25 Maret hingga 22 Juni 2022. “Perpanjangan status itu bisa diperpanjang atau diberhentikan, sesuai kondisi dan perkembangan yang terjadi”, tulis Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Mml dalam surat keputusannya.

    Di dalam SK Bupati Lumajang itu, juga menugaskan kepala pelaksana BPBD untuk mengambil langkah koordinasi dengan OPD di Pemkab Lumajang. Mempersiapkan segala potensi yang ada, termasuk meningkatkan peran serta masyarakat dan dunia usaha ikut serta mendorong pemulihan kehidupan dan penghidupan masyarakat terdampak.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan