Senin, 8 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanJelang Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Pasuruan Survey Jalur

    Jelang Arus Mudik Lebaran, Satlantas Polres Pasuruan Survey Jalur

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pasuruan mulai survey (Cek) jalan rusak yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan menjelang lebaran 1443 H tahun 2022 yang diprediksi terjadi lonjakan arus kendaraan.

    Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan pengecekan jalan rusak memang harus dilakukan. Ini demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Selain itu, anggota satlantas juga sudah bergerak melakukan pengecekan di sejumlah jalan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Hasilnya, memang ada jalan rusak di beberapa titik yang perlu diperbaiki. Terutama jalan jembatan rusak yang ada di wilayah Polres Pasuruan,” kata AKP Yudhi, Senin (18/04/2022).

    Baca juga :  Tilap Uang Covid-19, Kades Dan Bendahara Desa Kemirisewu Divonis 3Tahun Penjara

    Tidak hanya itu, survey jalan utama maupun jalan alternatif juga dilakukan. Misalnya, jalan yang sering dilintasi kendaraan menuju daerah wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat saat libur lebaran seperti di Taman Safari Indonesia (TSI), Cimory, Pemandian Duren Sewu, Kebun Kurma dan Kebun Raya serta lainya,” tambahnya.

    Lebih lanjut AKP Yudhi, saat ini personil Satlantas Polres Pasuruan sudah melakukan kesiapan disejumlah kantong parkir di Rest Area Tol KM 66 A dan 66 B, serta kantong Parkir di Jln Arteri Gempol (sebelah kanan – kiri Gate Tol Kejapanan). Ini artinya secara keseluruhan anggota Satlantas Polres Pasuruan sudah siap melakukan pengamanan jalur saat mudik maupun balik Lebaran 2022.
    Personel semua sudah siap, meski begitu kami berupaya menjaga stamina anggota karena nanti semua anggota akan jaga terus di lapangan,” tutupnya.(tam/hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan