Senin, 8 Agustus 2022
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoKetua Golkar Jatim M. Sarmuji Harapkan Ketua Terpilih Segera Adaptasi Hadapi Pilpres

    Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji Harapkan Ketua Terpilih Segera Adaptasi Hadapi Pilpres

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Musda Luar Biasa Partai Golkar Kabupaten Mojokerto berhasil memilih ketua baru secara aklamasi. Adalah H. Winajad,SH oleh peserta Musda dinyatakan sebagai calon tunggal sekaligus diangkat sebagai Ketua baru meneruskan sisa jabatan hingga 2025.

    Dalam Musda yang di hadiri Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji dan beberapa pengurus harian berlangsung di Kantor Golkar Jalan Jawa, Minggu (17/4/2022). Almarhum Subandi menjadi Ketua Golkar Kab. Mojokerto tiga periode. Dia terpilih kali ketiga pada 6 Agustus 2020.

    Winajad mengganti ketua lama almarhum Subandi. Ketua terpilih saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mojokerto. Sedangkan jabatan di partai sebagai Wakil ketua bidang organisasi.

    Baca juga :  Ketua DPD Golkar Jatim Buka Turnamen Voli Putri Piala Ketua DPD Golkar Kab Mojokerto

    Dalam pengarahannya, Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji mengaku sangat senang bahwa Golkar Kabupaten Mojokerto berhasil memilih ketua baru secara aklamasi. Ini menunjukkan bahwa kader partai telah memahami akan tugas berat di depan mata. Saya percaya semua kader mulai DPD ll, PK sampai tingkat desa semangatnya adalah keutuhan dan kemenangan Pilpres dan Pileg.

    Oleh sebab itu, DPD Golkar Kabupaten Mojokerto harus segera mempersiapkan diri menghadapi kontestasi pemilu 2024. Jaga soliditas partai, semua harus bersatu dan membulatkan tekad untuk kemenangan baik pilkada, pileg basis an pilpres

    “Soliditas adalah modal utama untuk menang. Tanpa soliditas, apapun yang kita lakukan tidak akan ada hasilnya. Harus punya mimpi besar untuk menang. Insya Allah kalau tekatnya kuat tidak ada gunung yang terlalu tinggi untuk didaki, dan tidak ada lembah yang terlalu dalam untuk disusuri,” ungkap anggota Komisi Vl DPR RI.

    Baca juga :  Aset MKP Berupa 80 Bidang Tanah/Bangunan Serta 50 Unit Mobil & 8 Jet Ski Disita Negara

    Pada Pemilu lalu, Golkar Kabupaten Mojokerto berkontribusi 6 kursi di DPRD. Sarmuji menilai enam kursi belumlah cukup untuk mengusung kader sendiri di Pilbub akan datang. Untuk bisa mengusung sendiri paling sedikit harus 10 kursi. Ini harus ada ichtiar dan perlu kerja keras.

    Disatu sisi Sarmuji juga meminta dalam penyusunan pengurus, Ketua terpilih hendaknya mengakomodasi kader kader berbasis massa. Sumbernya tentu bisa internal dan ekternal. “Jangan sampai terjadi pengurus adalah temannya sendiri, atau bahkan keluarganya,” tegas Sarmuji. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan