Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoMenteri PANRB : Tjahjo Kumolo Launching “Mal Pelayanan Publik” Kota Mojokerto

    Menteri PANRB : Tjahjo Kumolo Launching “Mal Pelayanan Publik” Kota Mojokerto

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (22/3/2022), petang.

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menjelaskan hari ini kita meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada yang menyediakan 167 layanan dari 19 instansi pemerintahan, BUMN/D, maupun pihak swasta, Pemkot Mojokerto terus berupaya tingkatkan pelayanan publik serta menyederhanakan mekanisme pelayanan.

    “Pemerintah pada prinsipnya ingin memberikan pelayanan masyarakat dengan baik dan kecepatan dalam memberikan layanan yang terbaik,” Jelas Tjahjo Kumolo .

    Masih kata Menpan RB, bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan reformasi birokrasi termasuk dalam hal pelayanan pada masyarakat, seperti pelayanan pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto ini yang mengintegrasikan semua urusan.

    Baca juga :  Gubernur Jatim : Peran Guru Sangat Penting Membentuk SDM Siswa Berkualitas

    ”Jika masyarakat masuk gedung MPP Gajah Mada ini, mengurus KTP/KK,Paspor, SIM, Pajak, selesai semua urusan dalam waktu yang singkat dan cepat, inilah yang diinginkan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo,”tegasnya.

    Secara terpisah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan , Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Grand Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto. Pihaknya terus mendukung perkembangan pelayanan publik.

    Dijelaskan, MPP Gajah Mada Kota Mojokerto menyediakan 167 layanan dari 19 instansi pemerintahan, BUMN/D, maupun pihak swasta yang turut bergabung. Dan hari ini di Launching oleh Menpan RB bapak Tjahyo Kumolo.

    Masih kata Ning Ita, Pemkot Mojokerto akan menindaklanjuti rekomendasi agar pelayanan disatukan tiketnya dan lantai IV pada gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada selain dimanfaatkan oleh kegiatan Pemerintahan juga di sewakan untuk kegiatan mayarakat umum.

    Baca juga :  Wali Murid SDN Minta Oknum DPRD Jadi Tersangka Dugaan Pemalsuan ISBN buku LKS

    “Pemerintah daerah tetangga waktu pelaksanaan Ujian tes CPNS 2019 dan tes CPNS 2020 menyewa gedung MPP lantai 4 dan berharap Pelaku ekonomi kreatif Perajin Sandal dan Sepatu Kota Mojokerto untuk bisa memanfaatkan sebagai ruang pameran,”tukas Ning Ita, panggilan Walikota Mojokerto. (gia)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan