Sabtu, 28 Mei 2022
24 C
Surabaya
More
    OlahragaJelang Derby Jatim, Javier Roca Mengenang Lawanya Arema Malang Dengan Suporter Fanatiknya

    Jelang Derby Jatim, Javier Roca Mengenang Lawanya Arema Malang Dengan Suporter Fanatiknya

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Derby Jawa Timur, akan tersaji pada pekan ke-28 liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Mempertemukan Arema FC dan Persik Kediri, Minggu (27/2/2022).

    Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali pada pukul 20.45 WIB. menarik untuk disimak oleh penonton dan suporter kedua tim asal Provinsi Jawa Timur tersebut.

    Semasa aktif menjadi pemain yang pernah memperkuat beberapa tim di Liga Indonesia dari tahun 2003-2013. Pelatih Persik Kediri Javier Roca dulunya sudah beberapa kali terlibat di laga melawan Arema. Ketika berhadapan dengan tim berjuluk singo edan. Ingatanya tak bisa dilepas dari klub asal Malang dan peranan suporternya saat bertanding di Stadion.

    Baca juga :  Liga l 2022-2023, Mantan Bek MU Boyongan Ke Persik Kediri

    ” Dulu waktu saya masih menjadi pemain bola tim yang dihadapi kala itu bukan Arema FC tapi Arema Malang kalau tidak salah, yang paling penting waktu saya masih bermain itu sangat terpengaruh dengan Aremania (suporter Arema.red). Dan itu terasa di Stadion Arema kala itu,” tutur Pelatih Persik Kediri Javier Roca.

    Dimana tim asal Malang tersebut telah menjadi salah satu klub besar yang mengalami perubahan nama. Mulai dari Arema Malang, Arema Indonesia, Arema Cronus, dan kini Arema FC baik yang berlaga di liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

    Pelatih asal negara Chili menambahkan, dirinya mencoba mengingat kembali ketika semasa aktif menjadi pemain. Tim yang dirinya hadapi kala itu adalah Arema Malang dengan dukungan fansnya yang cukup bisa mempengaruhi mental pemain lawan.

    Baca juga :  Kompetisi Musim 2022/2023 Boleh Dihadiri Penonton

    ” Dulu waktu saya masih menjadi pemain bola tim yang dihadapi kala itu bukan Arema FC tapi Arema Malang kalau tidak salah, yang paling penting waktu saya masih bermain itu sangat terpengaruh dengan Aremania (suporter Arema.red). Dan itu terasa di Stadion Arema kala itu,”

    Ditengah adanya pandemi Covid 19, mengharuskan pemberlakuan larangan penonton atau suporter masuk ke stadion oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, dimungkinkan keputusan tersebut menguntungkan bagi Persik Kediri jelan menghadapi Arema FC nanti.

    ” Jadi bisa dibilang ditengah situasi Covid-19, tanpa dihadiri oleh penonton menjadi sutu hal yang akan menguntungkan kita (Persik Kediri.red). Menurut saya Aremania dalam memberikan semangat sangat luar biasa kepada para pemainnya di lapanganpertandingan,”tandasnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan