Senin, 23 Mei 2022
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanPWI Pasuruan Hijaukan Lereng Bromo, Tanam 2022 Pohon

    PWI Pasuruan Hijaukan Lereng Bromo, Tanam 2022 Pohon

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – WartaTransparansi.com – PWI dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan melakukan penanaman 2022 pohon di kawasan lereng Gunung Bromo, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

    Kegiatan penanaman ini sebagai upaya mengkampanyekan kepedulian pada pelestarian alam. PWI dan Pemkab Pasuruan mengajak semua elemen bahu membahu merawat hutan, baik melakukan konservasi maupun mencegah pengrusakan hutan.

    Acara diawali seremonial penanaman ratusan pohon di areal lapangan Ngembal. Seremonial yang dipimpin Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf melibatkan anggota Forkopimda, perwakilan 18 perusahaan, pegiat lingkungan, kelompok tani , kepala desa dan pramuka. Ribuan bibit juga didistribusikan sejumlah pihak untuk ditaman di sejumlah lokasi.

    Baca juga :  Ombak Laut Jawa Jebolkan Musolah Di Lekok

    Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf mengapresiasi PWI yang berikhtiar mengajak semua stake holder peduli pelestarian alam.

    “Saya sampaikan apresiasi ke PWI, hari ini sangat luar biasa. PWI mampu mengajak semua stake holder bersama-sama peduli dan merawatnya bumi,” kata Irsyad, Rabu (23/2/2022).

    Ia juga menyampaikan terima kasih pada perusahaan yang terlibat, dinas terkait, pegiat lingkungan dan semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

    “Terima kasih perusahaan, pegiat lingkungan, dinas kehutanan, tokoh masyakarat, kepala desa yang hadir dan terlibat dalam kegiatan ini. Semoga bisa ditiru dan diikuti perusahaan lain,” terang Irsyad.

    Ketua PWI Pasuruan Djoko Hariyanto mengatakan pihaknya mendukung penuh konservasi dan penanaman pohon yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Pihaknya juga mendukung pemerintah dalam upaya mengajak para perusahaan terkait, agar ikut serta menjaga kelestaian lingkungan.

    Baca juga :  Ombak Laut Jawa Jebolkan Musolah Di Lekok

    “Setiap kegiatan yang menyebabkan kerusakan hutan harus kita sudah, harus dilawan bersama,”pungkas Pakde sapaan Ketua PWI Pasuruan 2 Periode ini. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan