Senin, 23 Mei 2022
28 C
Surabaya
More
    OlahragaBupati Kediri Inginkan Persedikab Kerja Keras Agar Tembus Liga 2

    Bupati Kediri Inginkan Persedikab Kerja Keras Agar Tembus Liga 2

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Persedikab Kediri berhasil memenangkan pertandingan melawan Yob Belawan dengan skor akhir (2-1), dalam laga fase grup babak putaran nasional liga 3 Indonesia musim 2021-2022.

    Pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    Dua gol Persedikab Kediri dicetak oleh Aan Trika Pramana, pada menit 9 babak pertama, kemudian Ferry Cahyo Utomo menit 83 babak kedua.

    Sedangkan gol dari klub sepak bola YOB Belawan di cetak oleh pemain Rizki Fauzi pada menit 51 babak pertama.

    Selama pertandingan berlangsung Bupati Kediri Hanindhito Himawan bersama Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto terlihat sedang memberikan dukungan dan semangat secara langsung kepada Persedikab Kediri agar lolos ke Liga 2.

    Baca juga :  Thailand Kubur Impian Timnas U-23 di SEA Games 2021

    Bupati Kediri Inginkan Persedikab Kerja Keras Agar Tembus Liga 2
    Pemain Persedikab Kediri Ferry Cahyo Utomo sedang berebut bola dengan pemain tim Yob Belawan ditengah lapangan Stadion Brawijaya Kota Kediri

    “Sebagai bentuk dukungan saya selaku bupati dan Ketua DPRD dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten serta masyarakat pasti menginginkan Persedikab jadi juara” tutur Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Minggu (6/2/2022).

    Menurutnya pemain Persedikab Kediri bernomor punggung 77 dirasanya cukup baik. Dan secara keseluruhan permainan Bledug Kelud sudah baik meski masih ada beberapa catatan. Ungkapnya.

    Menanggapi kemenangan pada pertandingan tersebut, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito menambahkan, hasil kemenangan yang telah diraih oleh Persedikab, dia rasa masih perjalanan awal untuk tembus ke Liga 2.

    Baca juga :  Timnas U-23 Gagal Target, Prestasi pun Merosot

    “Kemenangan hari ini belum apa-apa. Jadi juara grub dulu, masuk putaran berikutnya sampai masuk liga 2,” harapnya.

    Terpisah, Asisten Pelatih Persedikab, Muslim Habibi, menjelaskan kemenangan Persedikab pada pertandingan ini masih banyak catatan.

    Pihaknya mengakui YOB Belawan merupakan tim yang bagus. Terbukti Persedikab sempat kualahan di babak pertama. Hal ini disebabkan Bledug Kelud masih adaptasi di Liga 3 Nasional.

    “Kita (Persedikab.red ) masih banyak catatan. Karena hari ini pertandingan pertama di Liga 3 Nasional. Kita akan lakukan evaluasi dan pembenahan dari catatan-catatan pertandingan sore ini,” imbuhnya.

    Hal senada juga diutarakan oleh Pelatih Persedikab Tony Ho mengutarakan, kemenangan anak asuhnya berkat kerja keras para pemain sepanjang laga.

    Baca juga :  Pemain Persik Sembuh dari Cedera Engkel, Bayu Otto Kembali Berlatih

    “Kami bersyukur mampu memenangkan pertandingan ini. Karena Yob Belawan tim yang cukup tangguh. Namun karena anak-anak bermain disiplin sehingga mampu memenangkan pertandingan ini.”urainya.

    Meskipun tim asuhannyamampu memenangkan pertandingan melawan Yob Belawan, dirinya telah memiliki catatan sebagai bahan evaluasi kedepannya.

    “Pertandingan melawan Yob Belawan akan menjadi evaluasi terutama untuk membenahi beberapa lini, agar dalam pertandingan selanjutnya anak-anak semakin bagus dalam permainan,” pungkasnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan