Sabtu, 28 Mei 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaJumpa Mantan Klub, Muhammad Ridwan Pastikan Tampil Sepenuh Hati Lawan PSIS Semarang

    Jumpa Mantan Klub, Muhammad Ridwan Pastikan Tampil Sepenuh Hati Lawan PSIS Semarang

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Persik Kediri bakal melakoni laga melawan PSIS Semarang dalam pekan ke-23 liga 1 Indonesia musim 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada Minggu (6/2/) sore hari.

    Persik Kediri siap mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa terus menjaga trend positif setelah dua laga sebelumnya menorehkan dua kali kemenangan melawan Bhayangkara FC dan PSS Sleman serta berharap bisa memperbaiki urutan pada papan klasmen sementara liga 1.

    Dalam pertandingan besok, terkhusus bagi sang Striker Persik Kediri Muhammad Ridwan mempunyai motivasi lebih ketika berjumpa dengan mantan klub yang pernah dia bela sebelumnya PSIS Semarang pada tahun 2020.

    Komitmen profesionalisme pemain kelahiran Kota Kendal Jawa Tengah tersebut disampaikan secara langsung pada saat konferensi pers yang digelar oleh panitia pelaksana jelang pertandingan melawan PSIS Semarang besok, bersama pelatih Javier Roca.

    Baca juga :  Liverpool Lampiaskan Dendam di Final Liga Champions

    Pemain Persik Kediri Muhammad Ridwan, menjelaskan, laga melawan PSIS Semarang dirasanya amatlah penting bagi segenap pemain Persik Kediri agar dapat memperoleh poin tambahan di papan klasmen kompetisi liga.

    Bahkan, Pelatih Javier Roca telah menyiapkan strategi menyambut pertandingan besok, maka dirinya beserta para pemain lainnya sangat siap melawan tim yang berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

    Berkenaan perasaanya kini bertemu mantan klub yang pernah dia bela sebelumnya yakni PSIS Semarang sangatlah antusias dan berharap bisa diberikan kepercayaan oleh pelatih Javier Roca agar bisa tampil.

    Walaupun begitu, dirinya sebagai pemain menaruh hormat kepada tim lawan, dan akan berjuang sekuat tenaga membela Persik Kediri tim yang ia bela saat ini.

    Baca juga :  Eri Buka Kejuaraan Bola Basket Antar Pelajar Surabaya

    ” Perasaan senang dan pastinya antusias dalam pertandingan melawan PSIS Semarang. Semampunya akan mengeluarkan penampilan yang maksimal dan berharap tim ini (Persik Kediri.red) bisa meraih 3 poin,”tuturnya, Sabtu (5/2/2022)

    Pemain yang akrab disapa Ridwan menambahkan, meskipun sepenuhnya keputusan tersebut dirinya serahkan kepada pelatih sebagai pengatur strategi dan taktik dalam pertandingan

    Namun, bila diturunkan oleh pelatih melawan mantan klub yang pernah dirinya bela sebelumnya, dia sangat termotivasi dalam hal urusan mencetak gol.

    ” Setiap saya diberikan kesempatan untuk bermain pasti termotivasi untuk menciptakan gol,”tegasnya.

    Untuk diketahui, Muhammad Ridwan adalah pemain sepak bola yang berasal dari Jawa Tengah, merupakan pemain yang berposisi sebagai striker.

    Dimana dia mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola dengan masuk ke Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

    Baca juga :  Kompetisi Musim 2022/2023 Boleh Dihadiri Penonton

    Ia menimba ilmu sekaligus berlatih sebagai pemain sepak bola di SKO Ragunan sejak 2015 hingga 2018.

    Pada tahun 2016 bersama pemain jebolan SKO Ragunan lainnya seperti Egy Maulana Vikri, Gianluca Pagliuca Rossy serta Dedi Tri Maulanan memperkuat tim Persab Brebes U-17 yang bermain pada ajang Piala Soeratin.

    Muhammad Ridwan berhasil membantu Persab Brebes U-17 menjadi juara Piala Soeratin tahun 2016. Kemudian memperkuat sejumlah klub yakni Sriwijaya FC, Persela Lamongan hingga pada musim 2020, pemain yang akrab disapa Ridwan tersebut, memperkuat PSIS Semarang dalam ajang kompetisi di Liga 1 Indonesia.

    Namun karena adanya pandemi membuat ia belum dapat menit bermain bersama skuad Mahesa Jenar. Pada bulan Mei 2021, usai Piala Menpora berakhir, Muhammad Ridwan memutuskan melanjutkan karier profesionalnya sebagai atlet sepakbola dengan bergabung bersama Persik Kediri. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan