Rabu, 28 September 2022
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPotensi Wisata Di Magetan Harus Lebih Digali Dan Dikembangkan

    Potensi Wisata Di Magetan Harus Lebih Digali Dan Dikembangkan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Siapa yang tidak kenal dengan Drs. Djarno, M.Si Mantan Wakil Bupati Magetan periode 1999-2003 ini. Orang selalu mengenal karena pikiran pikiran dan gagasannya dalam membangun Kabupaten Magetan baik saat masih menjabat Wabub maupun menjadi rakyat biasa.

    Selain itu Djarno juga dikenal dekat dengan semua kalangan dan sering berbaur dengan masyarakat di setiap harinya.
    Saat tanpa sengaja media ini bertemu dengan Djarno kembali menyampaikan gagasan dan pikirannya.

    “Potensi wisata di Magetan harus kita gali dan kembangkan” ungkapnya. Jika hal ini dilakukan jelas akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga akan menambah PAD Magetan karena akan semakin banyak orang luar daerah berkunjung ke Magetan.

    Baca juga :  Warga Sidomulyo Gotong Royong Bersihkan Puing Puing Sisa Kebakaran Rumah

    Sebenarnya di Magetan banyak potensi wisata yang harus digali agar menjadi obyek wisata menarik seperti wisata alam, pertanian, kerajinan.”Saya menyarankan kepada Pemkab seperti Taman Refugia juga buka malam hari,” ujar Djarno yang saat ini menjadi pengusaha di berbagai sektor.

    Dijelaskan Taman Refugia bisa dibuka pada malam hari setiap akhir pekan. Dengan suasana yang sejuk dan indah dipastikan akan banyak tamu yang singgah sambil istrhat juga menikmati sajian kuliner di sekitar taman.

    Selain itu infrastruktur harus terus dikembangkan baik peningkatan jalan maupun sarana prasarana lain. Tujuanya guan menghindari kemacetan dan lanca menuju obyek wisata lancar “Ini akan menarik investor para investor masuk Magetan,” ujar pengusaha baja ini.

    Baca juga :  Gelar Seni Budaya dan Bazar UMKM Meriahkan Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

    Produk produk pertanian dan kerajinan juga harus dikembangkan agar menjadi sovenir yang menarik bagi para pengunjung yang singgah atau kebetulan melintas ke obyek wisata lainnya.

    Saat obrolan berlangsung Kang djarno memberikan pesan kepada para pejabat di Magetan dan juga seluruh masyarakat Magetan agar terhubung tetap semangat selalu berinovasi dan berkreasi buat perkembangan Magetan semakin maju dan berkembang, demi kesejahteraan dan kemakmuram seluruh rakyat Magetan. (rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan