Selasa, 27 September 2022
24 C
Surabaya
More
    OlahragaDoa Orang Tua Kunci Kesuksesan Nadeo Argawinata Membela Timnas Indonesia

    Doa Orang Tua Kunci Kesuksesan Nadeo Argawinata Membela Timnas Indonesia

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Selain Shin Tae-Yong sebagai pelatih, kesuksesan lain diperlihatkan oleh Nadeo Argawinata sebagai pemain berposisi penjaga gawang Timnas Indonesia, pada saat melawan Timnas Singapura dalam semi final piala AFF 2020, dimana berhasil menangkis tendangan pinalti dari lawan, sehingga Timnas Garuda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir (4-2), pada Sabtu (25/12) lalu.

    Berkat penampilan cemerlang Nadeo Argawinata telah berhasil menggagalkan tendangan pinalti pemain Timnas Singapura Faris Ramli dalam menit 90:19 pada babak kedua, sekaligus mengantar Indonesia lolos ke putaran Final AFF Suzuki Cup 2020 melawan Timnas Thailand yang akan tersaji nanti malam (29/12) pukul 19.30 WIB.

    Kesuksesan yang diraih oleh pemain asli kelahiran Desa Wates Kecamatan Wates Kabupaten Kediri tersebut, tidak lepas dari sosok Orang Tuannya.

    Dengan Istiqomah memberikan doa dan dukungan dari kediamannya, dalam setiap setiap pertandingan yang akan dilakukan oleh putranya baik ketika memperkuat klubnya saat ini Bali United maupun Timnas Indonesia dalam ajang piala AFF 2020.

    Baca juga :  Jack Miller Menangis Usai Juarai MotoGP Jepang

    Ibunda Nadeo Argawinata, Ninuk Indahsari, mengutarakan, potensi yang dimiliki oleh Putranya berkat hasil latihan yang dilakukan selama ini di Kediri yakni berupa mengikuti program sekolah sepak bola dan ada bakat sebagai atlet dari keturunan keluarga.

    Bakat yang dimiliki oleh Putranya yang sempat mengikuti program kursus sekolah sepak bola Macan Putih dan Persik Junior telah diketahui sejak usia 5 tahun, sehingga sebagai orang tua mendukung dan mengarahkan hobi sekaligus potensinya untuk mengikuti program latihan.

    Dimana cita-citanya sejak kecil Nadeo memang ingin menjadi atlet sepak bola dan bisa menyanyikan lagu Indonesia raya secara langsung di tengah lapangan bersama teman temannya. Dan akhirnya keinginan tersebut terwujud bahkan saat ini telah memperkuat Timnas Indonesia.

    Baca juga :  Pultra Delta Sidoarjo Dihajar Persewar 4-1

    ” Waktu saya lihat dia ketika masih membela Persik Junior, ingin menyanyikan Indonesia Raya ketika sebelum pertandingan dimulai, dan hasilnya saat ini keinginan Nadeo berhasil terwujud,”tuturnya. Rabu,(29/12/2021).

    Wanita yang akrab disapa Ninuk menambahkan, secara keseharian kepribadian Nadeo sosoknya adalah pria mandiri, rajin, dan bertanggung jawab.

    Cerminan kepribadian tersebut terlihat ketika sewaktu putranya berada di rumah, dan ini semuanya berkat pola asuh yang dilakukan oleh dirinya bersama sang suami kepada Nadeo.

     

    Doa Orang Tua Kunci Kesuksesan Nadeo Argawinata Membela Timnas Indonesia
    Penjaga gawang Timnas Indonesia Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan pinalti pemain Timnas Singapura dalam partai semifinal piala AFF 2020 rabu lalu.

    Meski saat ini Nadeo telah berkeluarga, dan terpisah secara jarak dengan orang tua, putranya tersebut masih sering berkomunikasi dengannya bahkan ketika menjelang pertandingan baik memperkuat klu atau Timnas Indonesia. Nadeo selalu berusaha minta restu kepada kedua orangtuanya di Kediri.

    Baca juga :  Main 10 Orang, Gresik United Curi Poin di Kandang PSCS

    ” Selalu dia komunikasi dengan saya melalui video call, telpon hanya semata mata minta doa kepada orang tuanya.
    Mah hari ini aku nanti main lo mah doakan mah ya semoga menang dan tidak terjadi apa-apa sampai finish,” urai Ninuk Indahsari ketika menceritakan putranya.

    Terakhir, Ibunda Nadeo Argawinata menyampaikan, bahkan ketika pada saat Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura dan putranya sebagai penjaga gawang telah berhasil menangkis bola pinalti dari pemain lawan.

    Ia tidak berhenti untuk melakukan doa karena dirasa momen pinalti tersebut dirasa sangat mendebarkan dan menjadi penentu Timnas Indonesia lolos atau tidak di partai Final piala AFF 2020.

    “Saya selalu berdoa dan berdoa untuk anak saya Nadeo dan Timnas Indonesia semoga menang, diberikan kesuksesan serta semangat terus,”pungkasnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan