Sabtu, 22 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    JakartaPartai UKM Indonesia Kukuhkan Susunan Pengurus DPP

    Partai UKM Indonesia Kukuhkan Susunan Pengurus DPP

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Partai UKM Indonesia resmi menggelar Pengukuhan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Kamis malam (23/12/2021). Acara ini sengaja digelar di Taman Kuliner Jl. Jatiwaringin 38 Pondok Gede Kota Bekasi sebagai wujud kepedulian kepada kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia mengukuhkan susunan pengurus didampingi Herdianti Puspitasari, S.Si Sekretaris Jenderal, Dipl. T. Pratikno Rz Bendahara Umum dan jajaran pengurus.

    Selain itu juga hadir Beston Barto Siboro, SH mewakili Dewan Pembina, Sri Rahayu ND dan Mommy Dona mewakil Dewan Pakar, Ahmad Fadillah mewakil Mahkamah Partai dan Yohanes Degu mewakili pengurus Badan-Badan.

    Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP dalam sambutannya mengatakan, Partai UKM Indonesia di akhir tahun 2021 ini sengaja mengukuhkan kepengurusan DPP. Dimana dalam rangka menguatkan kinerja Partai UKM Indonesia di tahun 2022.

    Baca juga :  Perekat Nusantara: Lembaga Peradilan Jadi Momok Bagi Kasus Kebebasan Beragama dan Kepercayaan

    “Partai UKM Indonesia sudah selesai Kepengurusan di 32 DPW Propinsi dan ratusan DPD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Setelah pengukuhan pengurus DPP, selanjutnya akan dilakukan pengukuhan pengurus DPW se Indonesia,” kata Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia dalam siaran persnya, Jumat (24/12/2021).

    Kata Gus Din, Partai UKM Indonesia adalah Partai Kader dengan berorientasi massa. Partai UKM Indonesia lahir dari kalangan UMKM, Koperasi dan Pedagang, serta kalangan milenial, perempuan, disabilitas dan media.

    “Partai UKM Indonesia akan memperjuangkan basis rakyat bawah, khususnya pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang dalam setiap kebijakan politik. Artinya Partai UKM Indonesia lahir dari kalangan arus bawah dan akar rumput rakyat,” jelas Tokoh Muda Intelektual dan Pergerakan ini.

    Baca juga :  Benteng Jokowi Buka Posko Pengaduan dan Bentuk Satgas Mafia Tanah dan Pungli

    Acara pengukuhan ini juga dihadiri pengurus DPP Partai UKM Indonesia yang disiarkan melalui virtual zoom. Diantaranya hadir Bayutami Sammy Amaliah Wakil Ketua Umum, Sandra Devy SH, M.Kn Wakil Ketua Umum, Ibrahim Wakil Sekjen, Hj. Ni’matul Ulfa Wakil Bendahara Umum, Ilham Lubis Ketua Badan dan beberapa pengurus lainnya.

    Saat acara pengukuhan Herdianti Puspitasari Sekjen Partai UKM Indonesia mengumumkan susunan pengurus DPP dan melaporkan berapa DPW dan DPD Kabupaten-Kota Partai UKM Indonesia yang sudah terbentuk.

    Selanjutnya secara simbolis Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia memberikan SK DPP kepada Bayutami Sammy Amaliah Wakil Ketua Umum mewakili jajaran pengurus harian, Beston Barto Siboro SH mewakili Dewan Pembina, Sri Rahayu ND mewakili Dewan Pakar dan Ahmad Fadillah mewakil Mahkamah Partai.

    Baca juga :  Kenapa Partai UKM Indonesia Terus Semakin Populer di Mata Rakyat Indonesia?

    “Saya ucapkan selamat kepada semua pengurus DPP Partai UKM Indonesia yang sudah resmi dikukuhkan. Selamat bekerja dan kita terus berjuang menuju Pemilu Legeslatif dan Pemilu Presiden 2024,” pungkas Gus Din mengakhiri sambutannya. (red)

    Reporter :
    Penulis : RB. Syafrudin Budiman
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan