Senin, 24 Januari 2022
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaMarga Huang Ikut Bantu Korban Semeru

    Marga Huang Ikut Bantu Korban Semeru

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Perkumpulan Marga Huang Jawa Timur ikut peduli dengan korban bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru dengan menyumbangkan berbagai macam vitamin, obat-obatan dan jas hujang ke pengungsi di Lumajang. “Karena untuk bantuan makanan kabarnya sudah overload. Kita sementara ini memilih memberi sumbangan dalam bentuk vitamin dan obat-obatan yang mungkin juga sangat dibutuhkan,” ujar Ketua Perkumpulan Marga Huang Jatim Hadi Wijono ditemui sebelum berangkat ke Lumajang, Selasa (14/12/2021).

    Sebanyak satu mobil sumbangan diantar langsung oleh Hadi Wijono bersama pengurus lainnya dan dilepas oleh Ketua Marga Huang Indonesia Loddy Gunadi dan para senior Marga Huang Jatim di Kantor Perkumpulan Marga Huang, Jalan Ombong Ploso, Surabaya.

    Baca juga :  Sakit Kronis, Mantan Atlet Timnas U-16 Dijenguk Rini Eri Cahyadi

    Menurut Hadi Wijono, perkumpulan yang di Indonesia ada 33 cabang dimana Marga Huang Jatim membawahi 7 cabang dengan ribuan anggota. Mereka banyak melakukan kegiatan sosial dan keakraban untuk mempererat silaturahmi. Seperti pembuatan MCK, mengadakan karaoke dan sebagainya. Namun, kali ini dengan adanya bencana Semeru membuat para anggota perkumpulan pun ikut tergugah secara spontanitas. “Dan, bantuan yang kita kirimkan ini tentu nantinya bukan sekali saja. Tetapi, tentu kita akan memikirkan untuk bantuan berikutnya,” tambahnya.

    Marga Huang Ikut Bantu Korban Semeru

    Sementara itu, Ketua Marga Huang Indonesia, Loddy Gunadi mengatakan bahwa Marga Huang menjadi salah satu marga terbanyak di dunia. Demikian juga di Indonesia dimana perkumpulan Marga Huang banyak bergerak di bidang sosial. Selain untuk anggota Marga Huang itu sendiri juga kepada masyarakat umum sekitarnya.

    Baca juga :  Pendaftaran Direksi PD Pasar Diperpanjang, Ini Syaratnya

    Termasuk Perkumpulan Marga Huang Jatim sendiri merupakan terbesar dibandingkan 33 cabang Marga Huang lain di Indonesia. “Karena itu, tanggung jawab Marga Huang Jatim cukup berat. Karena mereka membawahi 7 cabang lain seperti Makassar, Bali, Tuban, Malang, Jombang, Jember dan Situbondo,” jelasnya.

    Tentang bantuan untuk korban Gunung Semeru, Loddy yang juga menjabat anggota Dewan Kehormatan PMI Jawa Timur mengatakan antusias para anggota Marga Huang sendiri untuk terlibat membantu sangat tinggi. Dan bantuan ini disalurkan ke PMI Lumajang untuk diteruskan kepada pengungsi yang ada di lokasi bencana.

    “Karena saya sendiri menjabat Dewan Kehormatan PMI Jawa Timur, bantuan yang langsung dibawa oleh Ketua Marga Huang Jatim Hadi Wijono dan pengurus ke Lumajang tersebut, disalurkan melalui Pengurus PMI Lumajang. Logistik yang dikirimkan juga dibantu transportasinya lewat helikopter yang disediakan oleh Sinar Mas yang kebetulan pendiri Founder atau pemiliknya merupakan Marga Huang,” ungkapnya. (sr)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan