Jumat, 21 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriBeragam Kegiatan, Warnai Peringatan Hari Ibu Oleh Fatayat Kota Kediri

    Beragam Kegiatan, Warnai Peringatan Hari Ibu Oleh Fatayat Kota Kediri

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri semarakkan Peringatan Hari Ibu dengan berbagai kegiatan. Minggu, (12/12/2021).

    Kegiatan yang digelar di Universitas Islam Kadiri (UNISKA) Jalan Sersan Suharmaji No.38, Kelurahan Manisrenggo, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur.

    Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri mengelar rangkaian kegiatan peringatan hari ibu yang terdiri dari lomba anak-anak mewarnai, UKM Expo dan Final Lomba Khitbah, serta penggalangan donasi kepada korban erupsi Gunung Semeru.

    Diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari anak anak, dan para kader Fatayat se Kota Kediri.

    Selama kegiatan berlangsung panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan yakni dengan mengenakan masker, membasuh tangan dengan sabun atau handsinitizer dan menjaga jarak antar peserta sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19.

    Ketua Pelaksana kegiatan Himatul Aliyah, menjelaskan, pihaknya mengelar kegiatan peringatan hari ibu yang rutin dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Kediri.

    Baca juga :  Gubernur Ridwan Kamil Tawarkan Desain Ulang Taman Brantas Kota Kediri

    Dalam penyelenggaraan kegiatan pada tahun 202, beragam kegiatan untuk menyemarakkan suasana acara dilaksanakan, dan di ikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari anak anak dan kader Fatayat Kota Kediri.

    ” Ada beberapa rangkaian kegiatan yang pertama yakni final lomba pidato bagi kader Fatayat Kota Kediri dimana sebelumnya digelar secara online, kemudian lomba mewarnai dalam berbagai tingkatan TK-PAUD, SD kelas 1 sampai kelas 3 dan SD kelas 1 sampai kelas 6 serta mengelar bazar ekonomi expo di dampingi oleh Khodijah Muslimah Preuner (KMP),”. Urainya.

    Khodijah Muslimah Preuner (KMP) sendiri, merupakan sebuah wadah guna mengembangkan dan meningkatkan usaha masyarakat, khususnya para kader, PC Fatayat NU Kota Kediri. Ungkapnya.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota Bidang Ekonomi PC Fatayat NU Kota Kediri, Henny Dian Sari, mengutarakan, pihaknya dengan PC Fatayat NU Kota Kediri mengelar kegiatan secara bersamaa di salah satu universitas swasta di Kota Kediri dalam memperingati hari ibu.

    Dari rangkaian kegiatan yang telah sebutkan oleh Ketua Pelaksana, untuk mensinergikan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pemasarannya maka diadakanlah lomba mewarnai dengan antusiasme masyarakat sangat luar biasa

    Baca juga :  Adakah Keterlibatan Supplier Dalam Kasus Korupsi Bansos BPNT Kota Kediri ?

    Sedangkan kegiatan pertemuan atau bazar ekonomi expo direncanakan akan secara rutin digelar oleh pihaknya dan menjadi kegiatan tahunan.

    ” Kita jadikan kegiatan ritunan selama satu tahun tiga kali, dan pada kegiatan kali ini Alhamdulillah di ikuti oleh banyak peserta,” ucapnya.

    Dirinya secara pribadi mengajak kepada masyarakat khususnya kepada ibu rumah tangga. Agar tetap memberdayakan diri baik secara pendidikan, dan kuat secara ekonomi supaya dapat membantu sesama seperti halnya penggalangan donasi bencana alam gunung Semeru yang tadi pihaknya laksanakan. Ujarnya.

    Dilokasi yang sama Ketua umum PC Fatayat NU Kota Kediri, Dewi Nafi’ah, dalam memaknai peringatan hari ibu, dirinya menuturkan, sosok seorang ibu sangatlah berarti dan penting baginya karena merupakan sekolah pertama dalam kehidupan seorang manusia.

    Sebagai kader Fatayat sekaligus Ibu dalam sebuah keluarga, maka setiap anggota harus bisa membagi tugas dan peran di masing masing-masing segmen secara profesional.

    Baca juga :  Bentuk Mental Enterpreneur, Pemkab Kediri Beri Pelatihan Remaja Putus Sekolah

    ” Kita ketahui bersama, bahwasanya kita tidak bisa apa apa tanpa seorang ibu di Dunia ini, dan kita sebagai kader Fatayat sosok ibu merupakan Al-Ummu madrasatul ula artinya Ibu adalah madrasah (Sekolah) pertama bagi anaknya,” tuturnya.

    Sehingga dalam peringatan hari ibu kali ini, menjadi momen terpenting bagi pihaknya selaku Organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama yang rata-rata dalam kepengurusan diikuti oleh kader Perempuan.

    Sebagai perempuan, tentunya harus bisa aktif dalam berbagai bentuk kegiatan baik di dalam atau di luar rumah, tanpa mengesampingkan sebagai sosok perempuan dalam keluarga.

    Terakhir, Dewi Nafi’ah, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para suami kader Fatayat NU Kota Kediri bagi yang telah berkeluarga.

    Dengan selalu mendukung secara penuh aktivitas yang dilakukan sebagai kader kader Fatayat NU Kota Kediri.

    ” Kami mengucapkan terimakasih kepada para suami suami kader Fatayat NU Kota Kediri yang telah mengizinkan untuk beraktivitas di luar rumah dan memberikan dukungan tentang apa yang kita lakukan,” Puongkasnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan