Sabtu, 22 Januari 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPerampok Spesialis Pecah Kaca Mobil Berhasil Diringkus Polisi

    Perampok Spesialis Pecah Kaca Mobil Berhasil Diringkus Polisi

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Polres Kediri berhasil mengamankan sebanyak 5 tersangka spesialis pecah kaca mobil di wilayah Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

    Lima tersangka berhasil kesemuanya berasal dari luar Kediri dan berhasil diamankan oleh Unitresmob Satreskrim Polres Kediri pada hari Jumat (3/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

    Dimana sebelumnya, pada hari Kamis (18/11) para tersangka telah berhasil merampok sejumlah harta milik Muhammad Rafika ketika hendak membeli makanan di Desa Selodono Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri sesuai menarik sejumlah uang tunai sebesar Rp 195 Juta di sebuah Bank di Kabupaten Blitar.

    Kemudian, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ringinrejo Polres Kediri sebagai upaya mendapatkan penanganan proses hukum lebih lanjut dari pihak kepolisian.

    Baca juga :  Adakah Keterlibatan Supplier Dalam Kasus Korupsi Bansos BPNT Kota Kediri ?

    Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, menjelaskan, Pihaknya telah berhasil mengamankan lima tersangka setelah melakukan upaya penyelidikan kurang lebih sekitar satu hingga dua minggu yang dilakukan oleh jajaranya.

    Penangkapan kelima tersangka berawal dari laporan adanya kejadian pencurian nasabah bank di Selodono, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri.

    Pada saat dilakukan penangkapan, para tersangka sedang melakukan patroli kejahatan untuk mencari sasaran terbarunya yang akan dilakukan berada di wilayah Kediri.

    “Berdasarkan informasi yang ada di lapangan bahwasanya sekelompok orang ini sedang melaksanakan patroli untuk mencari sasaran di wilayah Plosoklaten hingga Gedangsewu. Kemudian kita lakukan upaya bersama penangkapan bekerjasama dengan rekan rekan jajaran lalu lintas,” urainya

    Kemudian petugas pada saat dilapangan melakukan penyitaan barang bukti sepeda motor, pecahan kaca, CCTV, dan slip uang 195 juta dari pelapor Muhammad Rafika. Ungkapnya. Senin,(6/12/2021).

    Baca juga :  Tahun 2022, Pemkab Kediri Gelar 4 Festival Seni

    Dilokasi yang sama, Kasat Reskrim AKP Rizkika Atmadha Putra menambahkan, modus yang dilakukan oleh para tersangka dalam melancarkan setiap aksinya adalah telah mengincar korban ketika pada saat di Bank yang melakukan penarikan uang dengan jumlah banyak.

    Dimana para pelaku mempunyai tugas dan peran masing masing pada saat melakukan aksi tindak kejahatan.

    Dari hasil interogasi yang telah dilakukan kepada para tersangka, pihaknya mendapatkan keterangan bahwa telah melakukan tindak kejahatan serupa lebih dari satu kali di berbagai daerah Provinsi Jawa Timur.

    ” Dari kelima pelaku ini semuanya adalah residivis, ada yang sudah dua kali dan tiga kali melakukan aksi. Sementara yang kita dapatkan berada di wilayah Tulungagung, Probolinggo dan yang terbaru lagi Pasuruan Kota,” ucapnya.

    Baca juga :  Tanggul Jebol, Bupati Kediri Instruksikan BPBD dan Dinas PU Sigap Perbaiki

    Terpisah dari Salah satu pelaku, berinisial AG, mengatakan, hasil dari setiap melakukan tindak kejahatan berupa uang sejumlah Rp. 195 Juta dibagi secara merata kepada teman temanya yang melakukan aksi digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

    “Uangnya dibagi orang 5. Saya dapat Rp 40 juta, uangnya buat anak anak dan keluarga,” pungkasnya.

    Sekedar diketahui, identitas para pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan modus pecah kaca yakni berinisial :

    HN berusia 34 tahun berasal dari Kelurahan Sinuruik Kecamatan Talamau Kabupaten Paseman Provinsi Sumatera Barat
    TAB berusia 41 tahun berasal dari Desa Pengalehan Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan