Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDikpora Pantau Pelaksanaan Proyek DAK Di Magetan

    Dikpora Pantau Pelaksanaan Proyek DAK Di Magetan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Proyek fisik di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Magetan khususnya yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan, terus dikawal proses pelaksanaanya.

    Pembangunan sarana infrastruktur pendidikan mengatakan, anggaran bersumber dari DAK tersebut diperuntukan bagi rehabilitas bangunan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang mengalami kerusakan baik dari kategori ringan hingga kategori berat.

    ” Kita terus pantau pelaksanaan pengerjaan di Dikpora yang bersumber dari alokasi DAK,”  ujar Drs. Suwata, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olah Raga Magetan, Sabtu (4/12/2021).

    Dijelaskan akan terus kita  pantau pengerjaan fisiknya agar hasil sesuai dengan bestek yang ada. Saat ini pelaksanaan pengerjaan yang bersumber dari DAK dilakukan secara kontraktual yang dilaksanakan rekanan pemenang tender.

    “Dengan pengawasan pengerjaan fisik hasilnya akan lebih baik.”ujar Suwata. Sehingga apa yang sudah dibangunan bisa dinikmati para pelajar guru dan kekuarga besar sekolah sehingga proses belajar mengajar juga lancar.

    Dijelaskan saat ini Dikpora dan Bidang tetkait selalu keliling guna monitoring. Diakui ada beberapa rekanan yang sudah dipanggil terkait pekerjaannya. Selain itu beberapa pekerjaan berpotensi terlambat dalam penyelesaian. Kita awasi terus agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu dengan hasil sesuai RAB yang sudah ditentukan. (rud)

    Reporter : Rudi Ardy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan