Senin, 24 Januari 2022
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiResmi Dilantik, Aditya Ruli Delianto Ketua DPC LAKUMHAM Kabupaten Banyuwangi

    Resmi Dilantik, Aditya Ruli Delianto Ketua DPC LAKUMHAM Kabupaten Banyuwangi

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Pengurus Lembaga Advokasi Hukum dan Ham (LAKUMHAM) resmi melantik Aditya Ruli Delianto, S.H., M. Kn sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Banyuwangi, Minggu 28 November 2021 Bertempat di aula RM Betutu Tepi Sawah Jl. Raya Mangir, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi.

    “Ada 10 program kerja yang akan di jalankan DPC LAKUMHAM kedepannya, salah satunya adalah membuat aduan warga masyarakat Kabupaten Banyuwangi berbasis online, sehingga mampu menjangkau sampai ke pelosok desa,” ucap Aditya Ruli Delianto dalam sambutannya.

    Pelantikan pengurus DPC LAKUMHAM Kabupaten Banyuwangi kali ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Banyuwangi, K. H. Abdul Malik Syafa’at. Saya berharap kedepanya DPC LAKUMHAM Kabupaten Banyuwangi bisa lebih hidup dibanding Banom Partai Kebangkitan Bangsa yang lainya,” kata Gus Malik, sapaan akrabnya.

    Baca juga :  TRC PPA Bersama FOSKAPDA Kembali Bagikan Tas Sekolah

    Ia menambahkan, jika kedepannya para pengurus LAKUMHAM DPC Banyuwangi harus tampil berani. Kedepannya para pengurus LAKUMHAM DPC Banyuwangi harus tampil berani, dengan ngantor di ruang fraksi,” ujarnya.

    Sebelum acara pelantikan berakhir, pengurus LAKUMHAM DPC Kabupaten Banyuwangi berlanjut mengadakan Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema Polemik Ijen dan Masa Depan Sumber Daya Alam Banyuwangi.

    Sebagai nara sumber dalam acara diskusi tersebut, diantaranya H. Khusnan Abadi yang juga selaku ketua Fraksi DPC PKB Banyuwangi, Deny Sunna’udin selaku juru bicara Kaukus Advokat Muda Indonesia (KAMI), dan Rifqi Nuril Huda selaku Dewan Energi Mahasiswa Indonesia.

    Diskusi yang dipandu oleh Yahya Al Koton itu diawali dengan pemaparan materi oleh Deny Sunna’udin terkait proses gugatan citizen law suit yang dilakukan oleh KAMI.

    Baca juga :  FOSKAPDA: Surat Edaran Sekda dan Program Bupati Harus Segera Terealisasi

    Selanjutnya Ketua Fraksi DPC PKB Kabupaten Banyuwangi H. Khusnan Abadi, dan terakhir pemaparan oleh Rifqi Nuril Huda.

    Dari pengamatan wartatransparansi.com para peserta yang mengikuti Forum Group Discussion (FGD) nampak antusias dalam mendengarkan pemaparan. Beberapa dari peserta FGD menyampaikan pertanyaan terkait paparan yang sudah disampaikan oleh nara sumber. (yin)

    Reporter : Nuriyah Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan